facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Libur Maulid Nabi Muhammad SAW, Arus Lalu Lintas Kawasan Puncak Bogor Padat

Andi Ahmad S Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:49 WIB

Libur Maulid Nabi Muhammad SAW, Arus Lalu Lintas Kawasan Puncak Bogor Padat
Suasana lalu-lintas kendaraan di Puncak, Bogor, Minggu (12/9/2021), ramai lancar pada penerapan ganjil-genap 10-12 September 2021. [ANTARA/Linna Susanti]

Kemacetan panjang terjadi tiga kilometer. Nampaknya, banyak wisatawan dari luar daerah memanfaatkan libur Maulid Nabi kali ini.

SuaraBogor.id - Arus lalu lintas di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat mengalami kepadatan pada libur Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (20/10/2021).

Kemacetan panjang terjadi tiga kilometer. Nampaknya, banyak wisatawan dari luar daerah memanfaatkan libur Maulid Nabi kali ini.

Bahkan, para wisatawan terjebak dalam kemacetan dimulai dari ruas Jalan Tol Jagorawi menuju Simpang Gadog Ciawi Kabupaten Bogor.

Menyadur dari Bogordaily.net -jaringan Suara.com, pantauan kamera drone, kemacetan dipicu oleh adanya penyekatan ganjil genap Puncak Bogor yang dilaksanakan oleh tim Satgas Gabungan Covid-19, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: FOTO: Sejumlah Wisatawan Nikmati Wahana Jeep di Lereng Merapi Saat PPKM Turun Level 2

Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata mengatakan pikahnya akan merazia pengendara yang belum divaksin. Selanjutnya AKP Diki Pranata mengimbau supaya wisatawan yang belum divaksin, agar mengikuti vaksinasi yang telah disiapkan petugas.

“Untuk wisatawan yang belum divaksin, kepolisian satuan lalu lintas juga membuka gerai vaksinasi di Simpangan Gadog pos polisi,” kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata, Rabu 20 Oktober 2021.

AKP Dicky Pranata juga menyampaikan, fasilitas mobil vaksin sengaja di siapkan untuk mendongkrak capaian vaksin.

Dirinya menambahkan, pelaksanaan ganjil-genap ini dilakukan hingga malam nanti dengan titik penyekatan di seputaran Gadog dan Gunung Geulis.

Baca Juga: Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan 30 Link Twibbon Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait