alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hore! Stadion Pakansari Bogor Bisa Terima Penonton Liga Indonesia, Catat Syaratnya

Andi Ahmad S Kamis, 21 Oktober 2021 | 09:47 WIB

Hore! Stadion Pakansari Bogor Bisa Terima Penonton Liga Indonesia, Catat Syaratnya
Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya)

Sekedar diketahui, Stadion Pakansari Cibinong Bogor ini menjadi salah satu venue perhelatan Liga Indonesia. Kabar gembira itu disampaikan langsung Bupati Bogor Ade Yasin.

SuaraBogor.id - Kabar baik bagi para pecinta sepak bola Tanah Air, saat ini Pemerintah Kabupaten Bogor mengizinkan penonton untuk menyaksikan secara langsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Sekedar diketahui, Stadion Pakansari Cibinong Bogor ini menjadi salah satu venue perhelatan Liga Indonesia. Kabar gembira itu disampaikan langsung Bupati Bogor Ade Yasin.

Politisi PPP ini mengatakan, kebijakan tersebut sejalan dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 di Wilayah Jawa dan Bali.

Kendati dipersilahkan untuk menerima penonton, tetap saja protokol kesehatan di lingkungan Stadion Pakansari mesti diperhatikan. Pihaknya tak ingin jika stadion menjadi salah satu kluster penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor.

"Untuk mengatur teknisnya seperti apa, kami juga mengatur hal ini melalui Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/440/Kpts/Per-UU/2021 tentang perpanjangan PPKM Level 3 di Kabupaten Bogor," katanya, Kamis 21 Oktober 2021 kepada wartawan.

Ribuan suporter Arema Cronus mendukung tim kesayangannya saat melawan Semen Padang di babak 8 besar ISL.  [Antara/Ari Bowo Sucipto]
Ribuan suporter Arema Cronus mendukung tim kesayangannya saat melawan Semen Padang di babak 8 besar ISL. [Antara/Ari Bowo Sucipto]



Dalam satu pekan, Stadion Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor hanya diperbolehkan menggelar maksimal 9 pertandingan.

"Dari maksimal 9 pertandingan dalam satu pekan, Stadion Pakansari hanya boleh menerima penonton 1 pertandingan dalam satu pekan. Jadi tidak semua pertandingan boleh ada penontonnya," ujarnya.

Untuk jumlah penonton sendiri, maksimal dalam satu pertandingan hanya boleh dihadiri oleh 5000 penonton saja.

"Maksimal yang boleh nonton itu 25 persen dari jumlah kapasitas Stadion Pakansari. Atau paling banyak 5000 penonton untuk setiap pertandingan," bebernya.

Berikut rincian ketentuan menonton Liga Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor sesuai dengan Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/440/Kpts/Per-UU/2021 tentang perpanjangan PPKM Level 3 di Kabupaten Bogor.

1. pelaksanaan kompetisi Sepak Bola Liga I di Stadion Pakansari dapat dilaksanakan maksimal 9 (sembilan) pertandingan setiap minggunya, dengan ketentuan sebagai berikut:

A. tempat penyelenggaraan hanya di wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria level 3 (tiga), level 2 (dua) dan level 1 (satu)

B. akan dilakukan uji coba pertandingan liga 1 dengan menerima penonton langsung di stadion, dengan ketentuan sebagai berikut:
• uji coba dilakukan pada 1 (satu) pertandingan setiap minggunya.
• jumlah penonton maksimal 25% (dua puluh lima persen) dari kapasitas stadion atau paling banyak 5.000 (lima ribu) orang.
• pertandingan yang dilakukan uji coba dengan penonton ditentukan oleh PSSI dan PT LIB.

Baca Juga: Bus Arema FC Dirusak Orang Tak Dikenal, Manajemen Bersurat ke PSSI

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait