facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ngaku Dekat Bupati, Oknum di Cianjur Paksa Dinas Masukkan Kerja di Lingkungan Pemkab

Lebrina Uneputty Selasa, 16 November 2021 | 18:40 WIB

Ngaku Dekat Bupati, Oknum di Cianjur Paksa Dinas Masukkan Kerja di Lingkungan Pemkab
Bupati Cianjur Herman Suherman.[Fauzi Novandi/Suarabogor]

Tidak hanya itu, diduga para calon pegawai dimintai sejumlah uang agar bisa bekerja di instansi yang diinginkan.

SuaraBogor.id - Sejumlah kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, resah dengan adanya seseorang yang memaksa untuk memasukan calon pegawai di lingkungan OPD.

Seseorang itu mendatangi setiap OPD dengan mengaku-ngaku sebagai tim sukses Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Herman Suherman dan Tb Mulyana Syahrudin (BHS-M).

Tidak hanya itu, diduga para calon pegawai dimintai sejumlah uang agar bisa bekerja di instansi yang diinginkan.

Seorang pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur, yang enggan disebutkan identitasnya mengaku, seseorang yang sering mengaku sebagai tim sukses Bupati terpili sudah beberapa kali datang. 

"Orang yang sering mengaku sebagai tim sukses BHS-M itu sudah beberapa kali datang ke kantor," tegasnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (16/11/2021). 

Tidak hanya mengaku sebagi tim sukses, lanjut dia, okunum tersebut juga sering memberikan beberapa lamaran pekerjaan agar memperkerjakannya di lingkungan Pemkab Cianjur.

"Dia sering meminta untuk memperkerjakan orang yang dibawanya itu. Tapikan, kita juga punya aturan dalam proses rekrutmen pegawai," kata dia. 

Dirinya mengaku, segan untuk mempertanyakan terkait aktivitas oknum yang mengaku sebagai tim sukses Bupati dan Wakil Bupati saat kampanye lalu itu.

"Hingga saat ini, kita masih belum berani untuk mempertanyakan kebenaran terkait adaanya oknum tersebut ke Bupati," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Cianjur H Herman Suherman mengaku, sudah beberapa kali nama dirinya sering disalah gunakan sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab, 

Komentar

Berita Terkait