alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Polda Jabar Terapkan Sistem Ganjil Genap, Antisipasi Gelombang Gelombang Ketiga Covid-19

Hairul Alwan Minggu, 28 November 2021 | 14:06 WIB

Polda Jabar Terapkan Sistem Ganjil Genap, Antisipasi Gelombang Gelombang Ketiga Covid-19
ILUSTRASI Ganjil genap di Jabar. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Polda Jabar akan melakukan pengamanan serta cek poin dan ganjil genap untuk mencegah gelombang ketiga Covid-19.

SuaraBogor.id - Meski libur panjang natal dan tahun baru alias Nataru ditiadakan, Polda Jabar akan melakukan pengamanan serta cek poin dan ganjil genap untuk mencegah gelombang ketiga Covid-19.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago mengungkapkan hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan di tempat wisata sehingga membuat cluster baru Covid-19.

“Banyak tempat wisata di Jawa Barat dan masih menjadi destinasi utama para wisatawan untuk berlibur. Walau kebijakan dari pemerintah pusat tidak ada libur panjang natal dan tahun baru, demi mengantisipasi terjadinya kerumunan masal dan klaster baru pasca libur natal dan tahun baru kami polda jabar akan memberlakukan cek poin/ dan sistem ganjil genap disemua tempat wisata yang ada,” papar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago.

Untuk lokasi ganjil genap, Erdi mengaku akan dimulai dari titik pintu tol seperti yang dilakukan satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, hingga menuju tempat wisata.

Baca Juga: Sebelum Natal, Mal, Instansi dan Obyek Wisata di Balikpapan Harus Koneksi PeduliLindungi

Kata dia, pihaknya dan jajaran mensiagakan personil yang ada ditiap tiap polres wilayahnya masing-masing.

Sebelumnya untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19 jelang natal dan tahun baru, pemerintah pusat akan memberlakukan/ PPKM level tiga serentak diseluruh indonesia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait