alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Deretan Mobil Tidak Laku di Indonesia 2021

Lebrina Uneputty Kamis, 02 Desember 2021 | 09:24 WIB

Deretan Mobil Tidak Laku di Indonesia 2021
Alphard Type X.[Youtube]

Padahal untuk tipe transmisi manualnya telah mencapai 2.500 unit penjualan.

SuaraBogor.id - Sepanjang tahun 2021, banyak model kendaraan yang dipasarkan oleh para Agen Pemegang Merk ( APM ) dengan harapan dapat memberikan produk sesuai keinginan pasar dan meraih keuntungan.

Namun, terdapat beberapa merk mobil yang dipasarkan dalam pasar tanah air rupanya banyak yang mengalami penjualan kurang memuaskan bahkan dapat dibilang tidak laku di Indonesia.

Meski segala upaya dilakukan pihak perusahaan produks, mulai dari desain body yang menarik dan kekinian, mobil dengan fasilitas keluarga, hingga harga penawaran yang bersahabat, tetap tak mampu mendongkrak penjualan yang telah ditargetkan.

Apa saja deretan mobil dalam golongan tak laku sepanjang tahun 2021? Berikut ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: Best 5 Oto: Lexus Berbasis Toyota Yaris, All-New Yamaha R15 Masuk Jajaran R Series

1. KIA Picanto

KIA Picanto yang merupakan salah satu citycar yang banyak diburu pada era sebelum LCGC datang rupanya belum mampu menarik perhatian konsumen Indonesia. Produk yang diluncurkan dibawah naungan APM Baru ini dipasarkan di Indonesia dalam lima varian tipe yakni, Picanto EX Transmisi manual ( M/T), Picanto EX Transmisi otomatis ( A/T ), Picanto GT Line M/T dan Picanto GT Line A/T.

GAIKINDO, mencatat penjualan dari pabrik ke dealer ( wholesales )untuk Picanto model ini hanya 1 unit varian Picanto EX A/T, dan penjualan tipe transmisi manualnya tidak ada sama sekali

2. Renault Triber

Merupakan MPV dari Renault yang pertamakali diperkenalkan pada pameran GIIAS 2019 dengan mengusung konsep mobil keluarga yang menawarkan kenyamanan berikut harga dalam jangkauan.

Baca Juga: Massa Reuni 212 Berkumpul, Melantunkan Sholawat di Kawasan Barikade

Sebanyak tiga varian tipe dipasarkan saat itu adalah Triber RXL, Triver RXT, dan Triber RXZ dan ketiganya menggunakan transmisi manual dengan harga mulai dari Rp. 169 jutaan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait