alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PSSI Bahas Uji Coba Penonton Terbatas Liga 2 di Stadion Pakansari Bogor

Andi Ahmad S Senin, 06 Desember 2021 | 15:46 WIB

PSSI Bahas Uji Coba Penonton Terbatas Liga 2 di Stadion Pakansari Bogor
Suasana suporter kedua tim, Tira-Persikabo melawan Persib Bandung di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (14/9/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Uji coba penonton tersebut rencananya akan diselenggarakan pada babak delapan besar Liga 2 mulai 15 Desember 2021 nanti.

SuaraBogor.id - Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan mengatakan, pihaknya saat ini sedang membahas uji coba penonton Liga 2 yang rencananya bakal diterapkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor dan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Uji coba penonton tersebut rencananya akan diselenggarakan pada babak delapan besar Liga 2 mulai 15 Desember 2021 nanti.

“Tapi ini baru perencanaan, tidak dijual kepada umum. Kami berencana mengundang perwakilan suporter dari beberapa klub untuk masuk ke stadion, tetapi dibatasi,” kata Iriawan menyadur dari Antara.

“Menurut aturan maksimal penonton 5.000 orang dari kapasitas stadion, tetapi nanti tahap awal tidak sebanyak itu. Kami akan melihat dulu bagaimana penerapannya dengan penonton di stadion di situasi pandemi ini,” lanjut dia.

Baca Juga: Stadion Wibawa Mukti dan Pakansari Digunakan untuk Uji Coba Penonton di Liga 2

Iriawan menegaskan bahwa pertemuan dengan Menpora kali ini baru sebatas diskusi karena PSSI dan PT LIB masih berkoordinasi lebih lanjut dengan pihak Kepolisian RI, Satgas COVID-19, dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB Hadian Lukita menambahkan bahwa uji coba penonton ini diterapkan di Liga 2 sehubungan dengan pertandingan babak delapan besar yang rencananya akan digelar di sejumlah wilayah Jakarta. Dengan demikian, penerapannya bisa mudah dipantau secara langsung oleh perwakilan dari unsur pemerintah maupun Satgas COVID-19.

“Uji coba pertama ini akan menjadi tolok ukur ke depannya serta menetapkan SOP. Kondisi pandemi COVID-19 tetap menjadi pertimbangan utama,” ucap Hadian.

“Jika sukses, kami akan melanjutkan (uji coba penonton) dalam seri keempat dan kelima Liga 1 2021/2022 di Bali,” tambahnya.

Baca Juga: Hore! Pemerintah Izinkan 8 Besar Liga 2 Boleh Dihadiri Penonton, Catat Lokasinya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait