facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dear Wisatawan, Malam Tahun Baru Puncak Bogor Bakal Ditutup Total, Ini Penjelasan Polisi

Andi Ahmad S Kamis, 09 Desember 2021 | 15:37 WIB

Dear Wisatawan, Malam Tahun Baru Puncak Bogor Bakal Ditutup Total, Ini Penjelasan Polisi
Suasana kepadatan kendaraan saat pemberlakuan sistem satu arah di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/10/2019). (Foto: Antara)

Pada libur Natal dan Tahun Baru 2022 juga kawasan Puncak Bogor akan diberlakukan sistem ganjil genap.

SuaraBogor.id - Polres Bogor akan melakukan penutupan jalur Puncak Bogor pada malam tahun baru 2022 untuk para wisatawan.

Tidak hanya itu saja, pada libur Natal dan Tahun Baru 2022 juga kawasan Puncak Bogor akan diberlakukan sistem ganjil genap.

Kapolres Bogor, AKBP Harun mengatakan, rencana penutupan kawasan Puncak Kabupaten Bogor tersebut dilakukan untuk menekan mobilitas masyarakat pada libur malam pergantian tahun.

"Kemungkinan bisa kawasan Puncak Kabupaten Bogor ini kami tutup pada malam tahun baru nanti. Sangat mungkin. Tapi kami juga harus melihat dulu keputusan pemerintah pusat. Jadi kita selaraskan dengan pusat dahulu," katanya, kepada wartawan.

Baca Juga: Wisatawan Nekat Dekati Jalur Aliran Lahar Sumeru untuk Berfoto dan Buat konten

Tak hanya itu, pihaknya juga akan melakukan penjagaan ketat di sejumlah jalan alternatif.

"Kami juga akan melakukan penjagaan dan mengawasi sejumlah jalur tikus untuk ke Puncak. Jadi jalan tikus akan kami amankan semua. Jalur alternatif juga akan kami sekat. Kami juga akan mendirikan beberapa cek poin," bebernya.

Harun mengaku, pihaknya belum bisa berbicara banyak mengenai pengamanan dan antisipasi Nataru. Sebab pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah pusat, sebagai acuan menerapkan kebijakan.

"Tapi tetap kami masih menunggu keputusan pemerintah pusat, sebagai acuan bagi dalam menerapkan dan memutuskan kebijakan nantinya," tutupnya.

Baca Juga: Pembatalan PPKM Level 3 di Bali Dipandang Masih Jauh Panggang dari Api

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait