facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Ini Ganjil Genap Diberlakukan di Kawasan Puncak Cianjur

Andi Ahmad S Jum'at, 24 Desember 2021 | 10:33 WIB

Hari Ini Ganjil Genap Diberlakukan di Kawasan Puncak Cianjur
Anggota TNI mengarahkan kendaraan saat penerapan sistem ganjil genap di Jalan Raya Puncak, Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/9/2021). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Penerapan sistem ganjil genap tersebut diberlakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat di kawasan Puncak Cianjur.

SuaraBogor.id - Memasuki H-1 perayaan Natal 2021 Satlantas Polres Cianjur mulai memberlakukan sistem ganjil genap di jalur yang mengarah ke Kawasan Puncak, Kabupaten Cianjur.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Mangku Anom mengatakan, penerapan sistem ganjil genap tersebut diberlakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat di kawasan Puncak Cianjur.

"Aktivitas masyarakat di kawasan Puncak diprediksi bakal melonjak saat memasuki libur Natal dan Tahun baru," kata Anom pada wartawan, Jumat (24/12/2021).

Pengalihan kendaraan, kata dia, akan dilakukan di Bundaran Tugu Lampu Gentur Pos TMC dengan melibatkan petugas gabungan dari unsur Polri, Satpol PP dan petugas Dinas Perhubungan.

Baca Juga: Pemkot Medan Batasi Kegiatan Masyarakat Selama Natal dan Tahun Baru

"Untuk Kendaraan yang hendak menuju Bogor dari arah Cianjur dialihkan ke jalur alternatif Jonggol dan via Sukabumi," ucapnya.

Ia menjelaskan, peraturan ini akan diberlakukan setiap hari hingga Minggu (2/1/2021) nanti. Namun peraturan bersifat situasional dan melihat situasi di lapangan atau kondisi volume kendaraan di Kawasan Puncak.

"Khusus bagi kendaraan tertentu, seperti ambulan, armada pemadam kebakaran, angkutan logistik dan sembako, serta kendaraan dinas TNI dan Polri. Termasuk kendaraan warga lokal dengan dibuktikan identitas KTP setempat,” kata dia.

Ia menambahkan, sebanyak 116 personil diturunkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru dan disebar disepanjang jalur Puncak serta dibekali dengan scan barcode untuk pengecekan PeduliLindungi bagi pengendara dan pengguna jalan.

“Sedangkan untuk pemeriksaan mobilitas di hotel, sesuai arahan pak kapolres itu melibatkan satuan fungsi dari jajaran polsek setempat," katanya.

Baca Juga: Wapres Maruf Amin Sampaikan Selamat Natal untuk Seluruh Umat Kristiani

Kontributor : Fauzi Noviandi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait