facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gerebek Vaksin di Bogor Sumbang 6,3 Persen

Andi Ahmad S Rabu, 05 Januari 2022 | 00:00 WIB

Gerebek Vaksin di Bogor Sumbang 6,3 Persen
Ilustrasi suntik Vaksinasi di Bogor (pexels)

"Gerebek Vaksin akan berlangsung sampai sasaran betul-betul tercapai dan Pandemi COVID-19 dinyatakan berakhir oleh pemerintah,"

SuaraBogor.id - Kasubsie Penmas Polresta Bogor Kota Iptu Rahmat Gumilar mengatakan, Satgas COVID-19 Kota Bogor mencatat program Gerebek Vaksin telah menyumbang sekitar 6,3 persen atau sebanyak 51.698 warga. 

Dia juga menyampaikan kegiatan Gerebek Vaksin yang telah digelar sejak 3 Juli 2021 akan terus berlangsung hingga semua warga semuanya telah divaksin.

"Gerebek Vaksin akan berlangsung sampai sampai sasaran betul-betul tercapai dan Pandemi COVID-19 dinyatakan berakhir oleh pemerintah," kata Iptu Rahmat.

Rahmat mengatakan petugas gabungan akan selalu bersiaga dan mengupayakan membantu pemerintah dan warga Kota Bogor mencapai kekebalan komunal.

Baca Juga: Cegah Kasus COVID-19 Varian Omicron Meluas, Thailand Gunakan Vaksin Booster

Polresta Bogor Kota maupun bersama unsur lain akan menyasar warga yang perlu bimbingan secara langsung untuk mau menuntaskan vaksinasi dosis kedua, seperti warga yang berprofesi pedagang di pasar, sopir angkot dan penumpangnya serta warga lain yang sebelumnya belum teredukasi.

Lokasi vaksinasi sejak awal digelar telah berada di titik-titik keramaian warga seperti pasar, tempat wisata, gedung pemerintahan, gedung kelurahan dan sekolah-sekolah.

Sejumlah pejabat seperti Kepala Polresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo, Komandan Kodim 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf Roby Bulan, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto telah ikut memantau langsung pelaksanaan gerebek vaksin.

"Ketika banyak warga akan berbelanja di pasar, kami dirikan Pos Pelayanan di depan Terminal Baranangsiang untuk mendekat pelayanan ke masyarakat," katanya.

Pada tahun 2022, warga Kota Bogor beruntung karena telah mencapai 100 persen vaksinasi COVID-19 dosis kesatu, sehingga tinggal menjaga semangat untuk menuntaskan vaksinasi kedua.

Baca Juga: Selama Operasi Lilin 2021, Polres Bogor Putar Balik 15 Ribu Kendaraan

"Mari kita laksanakan vaksinasi sebagai upaya menjauhkan diri dari bahaya virus yang selalu merongrong kesehatan kita, jaga kesehatan diri pribadi, orang terdekat, orang lain dan lingkungan," ujarnya. [Antara]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait