alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadi Salah Satu Artis Terkaya di Indonesia, Ini Dia Sumber Kekayaan Raffi Ahmad

Andi Ahmad S Senin, 10 Januari 2022 | 19:12 WIB

Jadi Salah Satu Artis Terkaya di Indonesia, Ini Dia Sumber Kekayaan Raffi Ahmad
Raffi Ahmad (kiri) dan Gading Marten di acara peluncuran IBL 2022 di Jakarta, Kamis (6/1/2022). [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Untuk diketahui, suami dari Nagita Slavina ini merupakan selebritis yang paling populer di Tanah Air.

SuaraBogor.id - Nama Raffi Ahmad yang merupakan sultan Andara ini disebut merupakan salah satu artis terkaya di Indonesia.

Untuk diketahui, suami dari Nagita Slavina ini merupakan selebritis yang paling populer di Tanah Air.

Bahkan, saat ini kanal YouTube milik Raffi Ahmad berada di posisi empat di Indonesia dengan total pelanggan mencapai 22,6 juta.

Tidak hanya itu, jumlah pengikut Instagramnya lebih dari 57 juta, akun bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tersebut merupakan yang terbesar di Indonesia dari jumlah pengikut.

Baca Juga: Shalika Aurelia Viandrisa Main di Eropa, Rudy Eka Priyambada: Saya Sih Nggak Kaget

Berdasarkan daftar 50 daftar terkaya Indonesia yang baru saja dirilis Forbes, nama Raffi Ahmad tidak muncul, dengan batas terbawah (cut-off) diisi oleh Kartini Muljadi dan keluarga yang merupakan pemilik dari perusahaan farmasi Tempo Scan Pacific (TPSC) dengan kekayaan bersih diperkirakan sebesar Rp US$ 695 juta atau setara dengan Rp 9,97 triliun dengan asumsi kurs Rp 14.350/US$.

Mengutip dari Bogordaily -jaringan Suara.com, Raffi memiliki beberapa sumber pendapatan utama di antaranya adalah konten YouTube, acara televisi, menjadi duta merek (brand ambassador) hingga iklan dan endorsement dari akun Instagram.

Meski baru bergabung di platform milik Google tersebut pada 27 Desember 2015, atau baru nyaris 6 tahun, kanal RANS Entertainment mampu mengumpulkan 22,5 juta pelanggan.

Konten mereka telah ditonton lebih dari 4,94 miliar kali di situs tersebut.

Tentu jumlah tayangan dan pengikut berpengaruh terhadap pendapatan yang diperoleh dari YouTube, di mana selipan iklan secara otomatis dilekatkan apabila konten sesuai dengan aturan yang disyaratkan.

Baca Juga: 4 Alasan Harus Main Bareng SOCTRAVO: Wadah Traveling Anak Muda dari Pemuda Peduli

Selain itu, YouTuber juga dapat memperoleh pemasukan lain dari konten sponsor dengan merek atau perusahaan tertentu secara langsung di luar iklan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait