alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cadas Hideung Kembali Longsor, Akses Penghubung ke Cianjur Selatan Terputus

Andi Ahmad S Senin, 10 Januari 2022 | 20:32 WIB

Cadas Hideung Kembali Longsor, Akses Penghubung ke Cianjur Selatan Terputus
Sejumlah petugas saat melakukan upaya pembersihan material longsor di Cianjur [Ist]

Longsor di Cianjur tersebut terjadi setelah hujan deras turun, Senin (10/01/2022).

SuaraBogor.id - Ruas jalan penghubung Sukanagara-Pagelaran-Cianjur Selatan terputus, akibat Cadas Hideung di Desa Sindangkerta, Kecamatan Pagelaran kembali longsor.

Longsor di Cianjur tersebut terjadi setelah hujan deras turun di wilayah itu selama beberapa jam, Senin (10/01/2022).

Camat Pagelaran Denny W. Lesmana, mengatakan, longsoran yang terjadi di Kawasan Cadas Hidueng tersebut merupakan longsor susulan, ditambah hujan deras dengan intensitasi tinggi.

"Material longsoran tersebut, merupakan sisa dari longsor sebelumnya. Terlebih kawasan itu rawan terjadi longsor," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Baca Juga: Waspada Lewat Jalan Seraya Atas Batam, Rawan Longsor dan Berjurang

Akibat longsor itu, kata dia, Ruas Jalan penghubung antar Kecamatan Sukanagara menuju Pagelaran serta Cianjur Selatan terputus dikarenakan badan jalan tertutup material longsor.

"Material longsor yang dipenuhi dengan lumpur, tanah setinggi 5 meter, kayu serta bebatuan itu pengguna jalan tidak dapat melintas. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut," ucapnya.

Ia mengatakan, saat ini petugas dari PUPR Provinsi Jabar dibantu sejumlah warga tengah membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan, dengan menurunkan alat berat.

"Saat ini proses evakuasi material longsor dari badan jalan masih berlangsung. Namun sebagian badan jalan sudah bisa dilalui, dengan memberlakukan sistem buka tutup," katanya.

Denny meminta, masyarakat dan pengengguna jalan yang sering melintasi jalan tersebut untuk meningkatkan kehati-hatian, karena ada potensi longsor susulan.

Baca Juga: Terdampak Banjir dan Tanah Longsor di Kota Jayapura, Ribuan Warga Enggan Mengungsi

Kontributor : Fauzi Noviandi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait