alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fakta Menarik FK Novi Pazar, Klub yang Dirumorkan Rekrut Saddil Ramdani

Galih Prasetyo Selasa, 11 Januari 2022 | 10:14 WIB

Fakta Menarik FK Novi Pazar, Klub yang Dirumorkan Rekrut Saddil Ramdani
Potret aksi Saddil Ramdani bersama Sabah FC. (Instagram/saddilramdanii)

Saddil Ramdani dirumorkan akan direkrut oleh klub Liga Serbia, FK Novi Pazar.

SuaraBogor.id - Klub Liga Serbia, FK Novi Pazar dirumorkan akan mendatangkan pemain Indonesia, Saddil Ramdani. Ketertarikan Novi Pazar kepada Saddil diungkap oleh sang agen, Alex Taples.

Menurut Alex Taples, peluang Saddil untuk bisa merantau ke Eropa dan bergabung ke Novi Pazar cukup besar. Bahkan menurut Taples, Saddil bisa berpeluang untuk menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Liga Champions.

Tidak hanya sang agen yang menyebut Saddil berpeluang main di Novi Pazar. Pelatih Novi Pazar, Dragan Radojicic juga mengutarakan hal sama.

Menurut pelatih berusia 51 tahun tersebut dirinya sangat membutuhkan pemain seperti Saddil Ramdani.

Baca Juga: Geger Diminta Publik Malaysia untuk Dinaturalisasi, Ini Profil Saddil Ramdani

FK Novi Pazar sendiri merupakan salah satu klub tertua di Serbia. Klub berjuluk Plavi atau The Blues ini sudah berdiri sejak 1928 atau 94 tahun silam.

Novi Pazar saat ini dimiliki oleh Ismet Kurtanovic. Sebelumnya klub ini sempat dikuasai oleh salah satu politikus dari Serbia.

Perjalanan klub ini di Liga Serbia cukup berliku. Sebelum Serbia menjadi negara sendiri, klub ini memiliki nama FK Sandak dan bermain di Liga Yugoslavia.

Klub ini sempat mengalami pasang surut. Musim 2012-13 menjadi salah satu musim yang sulit bagi klub ini. Klub mengalami krisis keuangan hingga membuat sejumlah pemain mereka memilih untuk hengkang.

Era baru klub ini muncul setelah Ismet Kurtanovic menjadi presiden. Yang cukup menarik dari klub ini ialah, FK Novi Pazar ternyata pernah dibela oleh mantan pemain Persija, Fahrudin Mustafi.

Baca Juga: Viral! Tak Dilirik Shin Tae-yong, Saddil Ramdani Diminta Publik Malaysia Dinaturalisasi

Fahrudin Mustafi adalah produk asli klub ini. Ia lahir di kota tersebut dan memulai karier sepak bolanya di Novi Pazar sejak 1991.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait