alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Korban Hanyut di Sungai Ciapus Saat Mancing Rizki Ramadhan Belum Juga Ditemukan

Andi Ahmad S Selasa, 11 Januari 2022 | 16:45 WIB

Korban Hanyut di Sungai Ciapus Saat Mancing Rizki Ramadhan Belum Juga Ditemukan
Hari kedua Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban hanyut di Sungai Ciapus Bogor [Ist]

Diketahui, korban hanyut itu atas nama Rizki Ramadhan. Dia terseret gelombang atau arus banjir sungai.

SuaraBogor.id - Korban hanyut saat mancing di Sungai Ciapus, Kabupaten Bogor, Jawa Barat hingga sore ini belum juga ditemukan oleh tim SAR gabungan.

Diketahui, korban hanyut itu atas nama Rizki Ramadhan. Dia terseret gelombang atau arus banjir sungai saat hujan turun di kawasan tersebut.

"Dinas Damkar, Basarnas, dari Brimob, dari TNI, dari rekan-rekan polmas raya, dan relawan-relawan kota dan Kabupaten Bogor, saat ini berupaya keras mencari korban atas nama Rizki Ramadhan yang pas hari Minggu sore itu terbawa arus banjir Sungai Ciapus," kata Diki Muttaqin selaku Komandan Peleton Rescue Damkar, selasa (11/1/2022).

Berdasarkan perkiraan cuaca BMKG saat ini sudah masuk musim penghujan. Hal itu membuat tim gabungan kesulitan untuk mencari korban hanyut tersebut.

Baca Juga: Sepanjang 2021, Ada 148 Bencana di 22 Kecamatan di Kapuas Hulu

Pada titik tempat Kejadian Perkara (TKP), RR terbawa arus air yang memiliki dua hulu aliran sungai dari Sindangbarang dan Ciapus.

"TKP diatasnya ada dua hulu aliran dari Sungai Sindangbarang dan Sungai Ciapus kemudian bersatu ke arah cangkrok. Artinya ketika di hulu ada hujan deras berapa tensi kembali ada penambahan debit arus jadi sangat membahayakan yang di bawah," ungkapnya.

"Kemaren hari kedua kebetulan tim dinas Damkar, Basarnas, BPBD, dari Brimob juga kita melaksanakan penyelaman dititik awal korban terseret arus Sungai Ciapus. Dengan kedalaman kurang lebih 3 meter sampai 4 meter," sambungnya.

Pencarian dilakukan hingga pukul 17.00 WIB korban masih belum ditemukan. Namun, Diki berharap pada hari ini tim SAR gabungan bisa menemukan korban dalam kondisi apapun.

Kontributor : Devina

Baca Juga: Curah Hujan Tinggi, 4 Sungai di Pasuruan Meluap Sebabkan Jalan Pantura Macet Parah

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait