facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gempa Banten Pagi Ini Sempat Bikin Warga Cianjur dan Sukabumi Panik

Galih Prasetyo Senin, 17 Januari 2022 | 08:59 WIB

Gempa Banten Pagi Ini Sempat Bikin Warga Cianjur dan Sukabumi Panik
Pegawai berhamburan keluar gedung setelah merasakan gempa di kawasan perkantoran Jl. M.H. Thamrin, Jakarta, Jumat (14/1/2022). ANTARA FOTO

"Gempanya lumayan gede, tapi sebentar gak seperti yang kemarin gempa kemarin,"

SuaraBogor.id - Warga di Kabupaten Cianjur dan Sukabumi kembali merasakan getaran gempa bumi, pada Senin (17/01/2022) pagi.

Berdasarkan data yang diperoleh dari BMKG gempa bumi yang terjadi sekitar pukul 07.25 WIB tersebut berkekuatan 5,4 magnitudo.

Titik gempa bumi berada pada 84 kilometer barat daya Bayah Banten pada kedalaman 10 kilometer.

Dengan titik koordinat 7.60 Lintang Selatan dan 105.90 Bintang Timur, dan tidak berptensi tsunami.

Baca Juga: Sejumlah Warga Laporkan Badai Petir Terjadi di Bekasi Tadi Malam

Peggy Damayanti (23) seorang karyawan di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi mengungkapkan, sejumlah karyawan yang tengah bekerja sempat panik. Namum tidak berhamburan keluar gedung.

"Gempanya lumayan gede, tapi sebentar gak seperti yang kemarin gempa kemarin," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Sementara itu, Sidik (26) warga Cianjur mengaku, dirinya tidak sempat merasakan getaran gempa bumi. Namun beberapa tetangganya sempat merakan guncangan gempa bumi.

"Saya sedang bersiap siap mau berangkat kerja, dan ketika keluar rumah, ada tetangga nanya, barusan gempa pak, lumayan besar tapi sebentar," ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris Badan Penanggunalangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Rudi Wibowo mengatakan, pihaknya belum menerima laporan adanya kerusakan akibat gempa bumi yang terjadi di Bayah.

Baca Juga: Gempa Banten Magnitudo 5,4 Dirasakan Hingga Cireunghas Sukabumi

"Gempat sempat dirasakan disekitar wilayah Cianjur, tapi untuk kerusakan atau dampaknya kita belum menerima laporan. Namun kita terus monitoring," ucapnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait