facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ridwan Kamil Siap Lahir Batin Maju Pilpres 2024, Soal Partai Pengusung: Tunggu Waktu yang Tepat

Galih Prasetyo Rabu, 19 Januari 2022 | 10:45 WIB

Ridwan Kamil Siap Lahir Batin Maju Pilpres 2024, Soal Partai Pengusung: Tunggu Waktu yang Tepat
Ridwan Kamil

"Nanti ada waktu yang tepat, mungkin saya akan menyampaikan. Hidup ini adalah pilihan."

SuaraBogor.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengaku siap lahir batin mencalonkan diri sebagai calon Presiden RI. Dia mengaku tahun ini akan bergabung dengan partai politik yang sangat konsisten memperjuangkan Pancasila.

"Tidak hanya sebatas AD/ART karena semuanya (parpol) juga begitu sehingga menjadi dasar saya untuk berlabuh nanti seperti apa," ungkap Ridwan Kamil kepada wartawan di Hotel Aryaduta, Kota Denpasar, Selasa malam (18/1/2022).

Kang Emil mengungkapkan, sampai saat ini secara masif masih berkomunikasi dengan parpol. Ia berjanji akan menyampaikannya kepada masyarakat luas bahwa dirinya akan bergabung dengan parpol seperti apa.

Dia mengaku sampai hari ini komunikasi dengan semua partai tidak pernah berhenti. "Nanti ada waktu yang tepat, mungkin saya akan menyampaikan. Hidup ini adalah pilihan. Jadi nanti saya akan sampaikan ke media," tegasnya.

Baca Juga: Bicara Soal Pilpres 2024, Cak Imin: Semua Minta Saya Jadi Capres

Ditanya soal mencalonkan diri menjadi RI 1 atau RI 2, Emil menegaskan bahwa hanya Tuhan yang bisa menentukan hal tersebut. Dia mencontohkan, tugas manusia seperti perjuangan di ajang PON Papua, yakni kerja keras, bertanding, dan berkompetisi. Sementara, hasilnya itu semua sudah menjadi ketentuan Tuhan.

Ditanya tentang dukungan masyarakat, ia menuturkan setiap kunjungan ke berbagai daerah selalu ada antara doa dan pertanyaan tentang survei. "Tadi pagi juga ada yang mendoakan dari kalangan wartawan Bali agar saya menjadi Presiden RI," ungkapnya.

Menurutnya, kedua hal tersebut tidak bisa dihindari selama berkunjung ke berbagai daerah. "Jadi selama gesturnya baik saya amin-kan dan tugas manusia adalah berusaha dan berikhtiar, masalah takdirnya ada atau tidak itu bukan wilayahnya manusia," jelasnya.

Dia juga menegaskan selama ini dirinya selalu berupaya memberikan kesan positif kepada masyarakat melalui kinerjanya sebagai pemimpin di Jawa Barat.

"Makin kinerjanya bagus, maka makin disukai oleh masyarakat," pungkasnya.

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Geram dan Tuntut Arteria Dahlan Minta Maaf

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait