facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PDIP Beri Restu Gibran Rakabuming sebagai Pengganti Ganjar Pranowo, tapi...

Galih Prasetyo Jum'at, 21 Januari 2022 | 06:13 WIB

PDIP Beri Restu Gibran Rakabuming sebagai Pengganti Ganjar Pranowo, tapi...
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Bukan perkara sulit untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung PDIP. Pasalnya, Jawa Tengah merupakan basis banteng.

SuaraBogor.id - Partai PDI Perjuangan lewatk Ketua DPD Jawa Tengah, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, mengatakan tak masalah Gibran Rakabuming Raka maju pada Pilkada Jateng.

"Boleh boleh saja (survei)," kata Bambang Pacul di Solo, Kamis (20/1).

Dia mengatakan, sesuai dengan aturan maka siapa pun boleh mencalonkan, dipilih, maupun memilih pada pelaksanaan pilkada.

"Namun di situ kan ada aturan tambahannya, misalnya UU Pilkada harus didukung minimal 20 persen dari partai maupun gabungan partai," ujarnya.

Baca Juga: Harta Kekayaan Arteria Dahlan Rp 19,2 Miliar, Sejumlah Mobil Mewahnya Parkir di Gedung DPR, Pelat Nomor Kok Sama?

Menurut Bambang, bukan perkara sulit untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung PDIP. Pasalnya, Jawa Tengah merupakan basis banteng.

Dia berpendapat untuk memilih pemimpin maka harus dilihat rekam jejak yang bersangkutan.

"Kalau TNI, Polri itu kan sistemnya terlihat jelas. Namun melihat track record (rekam jejak) seseorang kan gampang. Di situ akan muncul tiga hal, yakni integritas, kompetensi, dan kapasitas," jelasnya.

Menurut dia, kapasitas seseorang akan terlihat bagaimana orang tersebut menghadapi sebuah masalah.

Sebelumnya, pada hasil survei Charta Politika Indonesia yang beredar di sejumlah media sosial beberapa waktu lalu menempatkan Gibran Rakabuming di posisi teratas untuk elektabilitas tokoh di Jawa Tengah.

Baca Juga: Lebih Pilih Leuwiliang dan Rumpin Jadi Ibu Kota Dibanding Cigudeg, Bupati Bogor: Karena Aksesnya Mudah

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait