facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasar dan Terminal Cibinong Bakal Ditata, Pemkab Bogor Buka Peluang Untuk Investor

Andi Ahmad S Jum'at, 21 Januari 2022 | 08:23 WIB

Pasar dan Terminal Cibinong Bakal Ditata, Pemkab Bogor Buka Peluang Untuk Investor
Kondisi check point Simpang Pasar Cibinong yang menjadi titik penyekatan mudik di kawasan Bogor. [Suara.com/Novian Ardiansyah]

Rencananya, Pemkab Bogor akan melakukan rencana penggarapan penataan pasar dan Terminal Cibinong dalam waktu dekat ini.

SuaraBogor.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin mengatakan, pihaknya saat ini tengah membuka pintu untuk para investor masuk dalam penataan pasar dan Terminal Cibinong.

Rencananya, Pemkab Bogor akan melakukan rencana penggarapan penataan pasar dan Terminal Cibinong dalam waktu dekat ini.

Bahkan, Buhanuddin juga telah menugaskan secara khusus kepada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk membuka kerjasama dengan investor.

“Pemerintah Kabupaten Bogor membuka untuk bekerjasama dalam pemanfaatan lahan untuk berinvestasi. Nantinya Pasar Cibinong jadi pasar tradisional yang bersih dan nyaman, serta Terminal Cibinong ditata sehingga nyaman, tidak kumuh dan semrawut,” ungkapnya.

Baca Juga: Investor Asal China Lirik Proyek Pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat di Banyuasin Sumsel

Lebih lanjut ia mengatakan, SKPD yang dilibatkan seperti Seperti Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP), Bappedalitbang, dan Dinas PUPR untuk membantu merancang model yang diharapkan.

Selain itu, Burhanudin juga memastikan siap untuk menugaskan tim guna menyelesaikan aspek hukum dan pertanahan, sebagai tahapan yang harus diselesaikan sebelum melakukan kerjasama, hal itu sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.

“Intinya Pemkab Bogor sangat welcome, dan akan memberikan kemudahan untuk para investor yang mau membangun Kabupaten Bogor, tapi sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu calon investor, Komisaris PT. Begawan Nusantara Properti, Arrie Triyono mengaku tertarik dengan tawaran Pemkab Bogor tersebut terkait proyek penataan pasar dan terminal Cibinong.

Bahkan Arrie menyebut bahwa, Cibinong merupakan salah satu tempat ikonik di Kabupaten Bogor. Sehingga, pihaknya membuka kemungkinan untuk membangun apa yang telah direncanakan Pemkab Bogor.

Baca Juga: Berhasil Menguat, IHSG Kamis Sore Ditutup ke Posisi 6.626

“Saya sudah meminta arahan kepada Pak Sekda dan timnya yang nantinya akan disinergikan dengan tim konsultan kami. Ini penting untuk membangun bersama,” pungkasnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait