facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Indro Warkop Bocorkan Hasil Pertemuan Para Seniman dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor

Galih Prasetyo Kamis, 24 Februari 2022 | 12:15 WIB

Indro Warkop Bocorkan Hasil Pertemuan Para Seniman dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor
Indro Warkop bersama sejumlah seniman lain bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor, Rabu (23/2/2022). (Foto: Muchlis Jr/Biro Pers Sekretariat Presiden)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (23/2) lalu bertemu dengan sejumlah seniman senior di Istana Bogor.

SuaraBogor.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (23/2) lalu bertemu dengan sejumlah seniman senior di Istana Bogor. Sejumlah senimana senior hadir, salah satunya Indro Warkop.

Selepas pertemuan dengan Jokowi, Indro Warkop memaparkan hasil pertemuan tersebut. Menurut Indro, pada pertemuan itu para seniman menyampaikan aspirasi soal kebudayan.

“Kami menyampaikan aspirasi kami mengenai hal-hal kebudayaan, bagaimana budaya itu sebetulnya mempererat sebuah persatuan, bagaimana budaya itu adalah memperkaya kebinekaan kita. Ada beberapa juga yang kami sampaikan selain juga sarana dan prasarana kebudayaan yang ada di sini,” ucap Indro Warkop, melansir dari Bogordaily.net--Jaringan Suara.com, Kamis (24/2).

Menurut Indro, para seniman senior akan terus memberikan masukan untuk pemerintahan Presiden Jokowi hingga akhir masa jabatannya.

Baca Juga: Temui Jokowi di Istana Bogor, Indro Warkop hingga Bimbo Bicara soal Budaya dan Dukung IKN Nusantara

Ia bersama rekan-rekannya pun berterima kasih atas kesempatan bertemu Kepala Negara tersebut.

“Buat kami ini sebuah hal yang berharga karena kami bisa mengutarakan aspirasi kami sebagai seniman di Indonesia,” imbuhnya.

Seniman senior lainnya, Ida Royani, menambahkan bahwa, Presiden Jokowi juga turut menjelaskan sejumlah program pemerintahannya, termasuk mengenai pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Ia pun mendukung upaya pemerintah dalam membangun IKN tersebut.

“Kita mendukung semua program-programnya Pak Jokowi, terutama program yang ada di Kalimantan, membuat ibu kota baru. Insyaallah tadi kita sudah lihat bagus sekali. Mudah-mudahan nanti seluruh rakyat Indonesia bisa jalan-jalan ke sana, kita bisa berwisata ke sana untuk melihat kota yang baru,” jelasnya.

Dukungan serupa juga datang dari salah satu personil grup Bimbo, yakni Samsudin Hardjakusumah alias Sam Bimbo. Bahkan, sebelum rencana pembangunan IKN, Bimbo telah membuat lagu bertema Nusantara.

Baca Juga: Indro Warkop Sempat Tutupi Perseteruan Dono dengan Kasino, Kenapa?

“Kami dari Bimbo mendukung ibu kota baru di Kalimantan. Sebelum itu jadi pun, kami sudah membuat lagu Bumiku Nusantara,” ujar Sam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait