facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mendekati Lebaran 2022, Harga Daging Sapi di Pasar Parung Bogor Diprediksi Terus Meroket

Galih Prasetyo Senin, 25 April 2022 | 07:30 WIB

Mendekati Lebaran 2022, Harga Daging Sapi di Pasar Parung Bogor Diprediksi Terus Meroket
Daging sapi. [Antara]

"Apalagi nanti H-tiga lebaran itu harganya bisa menembus Rp180 ribu kilogram,"

SuaraBogor.id - Sepekan jelang Lebaran 2022, harga daging sapi terpantau masih sangat mahal. Hal ini tentu saja membuat daya beli masyarakat menurun, seperti yang terjadi di Pasar Parung, Bogor.

“Harga daging saat ini Rp150 ribu rupiah perkilonya, tingginya harga megakibatkan minat masyarakat untuk membeli daging sapi di Pasar Parung ini sepi. Apalagi nanti H-tiga lebaran itu harganya bisa menembus Rp180 ribu kilogram,’’ kata pedagang daging Sapi Umar mengutip dari Bogor Daily--jaringan Suara.com, Senin (25/4/2022).

Kenaikan harga daging sapi diakui oleh Umar memang terjadi sebelum bulan Ramadhan. Menurutnya salah satu faktor harga daging sapi masih mahal ialah soal pasokan yang masih sedikit.

"Emang dari sananya rumah potong hewan kita beli sudah mahal, jadi harga di pasar juga tinggi," katanya.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Daerah Ini Bergerak Naik

Bahkan, tingginya harga tidak hanya dikeluhkan pembeli. Namun para pedagang daging sapi di pasar Parung ini yang jumlahnya mencapai 300 lapak itu, sebagian memilih tidak berjualan.

"Ya mungkin itu tadi harga belinya sudah mahal jadi mereka kalau pedagang yang modalnya sedikit tentu kalau dipaksakan berjualan tidak ada untungnya,"

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait