facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Urai Kemacetan di Mudik Lebaran 2022, Pemkab Bogor Bakal Turunkan Tim Petugas Bermoge

Galih Prasetyo Selasa, 26 April 2022 | 06:00 WIB

Urai Kemacetan di Mudik Lebaran 2022, Pemkab Bogor Bakal Turunkan Tim Petugas Bermoge
Peluncuran Tim URC Mandala, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (25/4/2022). ANTARA/HO-Humas Pemkab Bogor

"Pada musim mudik Lebaran tentunya kita butuh pasukan yang cepat dan tanggap. Jadi ada inovasi dari Dishub,"

SuaraBogor.id - Bupati Bogor, Jawa Barat Ade Yasin menyatakan pihaknya membentuk tim petugas dengan motor gede (moge) bernama Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Mandala, untuk mengurai kemacetan selama libur Lebaran tahun ini.

"Pada musim mudik Lebaran tentunya kita butuh pasukan yang cepat dan tanggap. Jadi ada inovasi dari Dishub (Dinas Perhubungan) untuk membentuk tim reaksi cepat," ujar Ade Yasin usai peluncuran Tim URC Mandala, di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin.

Tim yang terdiri dari 25 petugas bermoge itu terlibat dalam pengamanan lalu lintas dan angkutan selama momentum mudik Lebaran di 20 posko se-Kabupaten Bogor, mulai 28 April hingga 9 Mei 2022.

“Saya ucapkan selamat bertugas untuk seluruh personel yang terlibat, yaitu 327 petugas pam lalin pengendalian operasional dan 300 petugas tambahan yang bertugas di terminal, teknisi PJU, operator ITS, petugas ramp check, dan petugas pengawasan parkir," ujarnya pula.
Ade Yasin menyebutkan, hingga kini masih terdapat tujuh kawasan di Kabupaten Bogor yang memiliki masalah lalu lintas, yaitu Ciawi, Cibinong, Citeureup, Ciampea, Leuwiliang, Gunung Sindur, dan Parung.

Baca Juga: Lonjakan Arus Mudik Lebaran 2022 di Kota Bekasi Bakal Terjadi H-4 Idul Fitri 1443 H

Ia berharap, Tim URC Mandala kolaborasi dengan Satlantas Polres Bogor dapat lebih cepat dalam mengatasi permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan di wilayah Kabupaten Bogor.

“Khususnya Cibinong Raya yang telah ditetapkan oleh Peraturan Bupati Bogor Nomor 126 Tahun 2021, sebagai Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL), agar semakin tertib, lancar, aman dan nyaman bagi semua,” kata Ade Yasin. [ANTARA]

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait