facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Andil Eks PSMS Medan di Karier Moncer Marko Simic di Sepak Bola hingga Jadi Pujaan Jakmania

Galih Prasetyo Rabu, 27 April 2022 | 06:15 WIB

Andil Eks PSMS Medan di Karier Moncer Marko Simic di Sepak Bola hingga Jadi Pujaan Jakmania
Pesepakbola Persija Jakart,m Marko Simic (kanan) bersama rekannya, Marco Motta melakukan selebrasi usai menjebol gawang PSIS Semarang pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (6/1/2022) malam WIB. [ANTARA FOTO/Fikri Yusuf]

Pengabdian Marko Simic selama 4,5 tahun dengan torehan 98 gol serta 4 gelar juara berakhir dengan antiklimaks.

SuaraBogor.id - Marko Simic memutuskan untuk angkat koper dari Persija. Pengabdian Simic selama 4,5 tahun dengan torehan 98 gol serta 4 gelar juara berakhir dengan antiklimaks.

Bagaimana tidak, Simic lewat unggahan akun Instagram pribadinya membongkar borok dari Persija terkait gajinya yang belum dibayar selama satu tahun.

"Dengan berat hati saya harus mengumumkan bahwa saya telah mengakhiri kontrak saya secara sepihak dengan Persija Jakarta karena telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji selama tahun tahun," tulis Simic, Selasa (26/4/2022).

"Saya berada di situasi yang berat dan sulit pada tahun ini. Beberapa orang telah membahayakan karier saya dan hal ini tidak akan pernah saya terima," tegasnya.

Baca Juga: Tinggalkan Persija dengan Torehan 4 Gelar dan 98 Gol, Marko Simic: Beberapa Orang Telah Membahayakan Karier Saya

Terlepas dari masalah Marko Simic dengan manajemen Persija, striker 34 tahun itu tak dipungkiri sebagai bomber tajam. Menariknya ada fakta menarik bahwa ketajaman Simic ternyata ada peran dari eks pemain PSMS Medan.

Karier Marko Simic

Marko Simic memulai karier sepakbolanya di akademi sepakbola tempat kelahirannya, Rijeka pada 2001 silam. Ia bermain di Rijeka hingga 2003. Nasib baik menghampirinya saat salah satu akademi sepakbola terbesar di Kroasia, NK Zagreb menawarinya pindah pada 2003. 4 tahun Simic berada di akademi sepakbola NK Zagreb.

Simic memulai karier profesional pertamanya bersama FC Khimki. Sayang 3 tahun di klub tersebut, Simic hanya bermain sebanyak 4 kali. Ia pun sempat dipinjamkan ke klub Latvia, FC Daugava.

Di klub ini Simic mulai terlihat ketajamannya sebagai striker muda. Ia mencetak 6 gol dari 14 caps. Raihan yang membuatnya di rekrut oleh NK Lokomotiva, salah satu peserta Liga Kroasia. Singkat cerita setelah Simic sempat bermain di Hungaria, Latvia, Simic mendapat tawaran dari klub Serie C Italia, Pordenone.

Baca Juga: Mengejutkan, Marko Simic Hengkang dari Persija Jakarta Gegera Tak Digaji Satu Tahun

Tawaran itu ia ambil meski dikemudian hari mungkin Simic menyesalinya. Pasalnya bersama Pordenone, Simic hanya bermain satu kali. Sampai akhirnya tiba tawaran untuk Simic dari satu klub yang sangat jauh lokasinya yakni Becamex Binh Duong, klub peserta Liga Vietnam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait