facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ada Dua Jalur Alternatif di Puncak, Ini Rutenya

Hairul Alwan Sabtu, 30 April 2022 | 12:16 WIB

Ada Dua Jalur Alternatif di Puncak, Ini Rutenya
Situasi Jalur Puncak H-2 Lebaran Terpantau Padat. [Istimewa/Bogordaily.net]

Kami sudah mempersiapkan dua jalur alternatif, yaitu via Jalur Puncak dan Jalan Raya Jonggol melalui Cibubur, kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

SuaraBogor.id - Mengantisipasi peningkatan kendaraan pribadi dan kendaraan umum di Jalur Puncak, Bogor, Polres Bogor menyiapkan dua jalur alternatif untuk mengurai kemacetan menjelang Lebaran 2022 atau Idul Fitri 1443 Hijriyah

Langkah antisipasi dilakukan bila terjadi kemacetan pihaknya sudah mempersiapkan dua jalur alternatif.

“Kami sudah mempersiapkan dua jalur alternatif, yaitu via Jalur Puncak dan Jalan Raya Jonggol melalui Cibubur,” kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Sabtu (30/4/2022).

Kata Iman, jalur Jonggol dipergunakan untuk menampung limpahan jalur lintasan agar tidak terjadi kepadatan saat masyarakat menjalani mudik lebaran.

Baca Juga: Jalur Alternatif di Karawang untuk Pemudik

“Jalur alternatif ini untuk memudahkan masyarakat saat sedang melakukan mudik. Pemerintah juga sudah melakukan penerapan one way atau satu jalur ke arah Jawa Tengah untuk mengantisipasi pengalihan arus yang arah Bandung menuju Jakarta, Cianjur, dan melalui Bogor,” ucapnya..

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan pemantauan sejak 25 April 2022. Terjadi peningkatan dan penurunan setiap harinya.

“Namun demikian, masih dalam batas normal karena setiap hari sebanyak 28 ribu kendaraan yang masuk dan keluar melalui Jalur Puncak ini,” ungkapnya.

Meski terjadi peningkatan mobilitas pemudik, Imamudin menyebut persentasenya masih terbilang kecil baik roda empat maupun roda dua.

“Peningkatan untuk mobilitas ini masih tergolong standar atau tidak terlalu besar, karena peningkatan yang sedang terjadi itu berada di tempat-tempat pembelanjaan seperti Pasar, misalnya Pasar Ciawi, Pasar Cisarua dan lainnya,” jelasnya.

Baca Juga: H-2 Lebaran, Ini Titik Kemacetan di Pekanbaru

Diperkirakan, pergerakan pemudik yang melintasi Jalan Raya Puncak akan terus terjadi hingga H-1 Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait