facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

SPBU Cibolang Sukabumi Terbakar Saat Malam Takbiran, Ini Penyebabnya

Andi Ahmad S Senin, 02 Mei 2022 | 10:00 WIB

SPBU Cibolang Sukabumi Terbakar Saat Malam Takbiran, Ini Penyebabnya
ILUSTRASI-kebakaran SPBU di Sukabumi. ANTARA FOTO/Press service of the State Emergency Service of Ukraine/Handout via REUTERS/foc

Seorang petugas sekurity SPBU mengalami luka bakar ringan saat berusaha memadamkan api yang berkobar besar dan cepat di lokasi kejadian.

SuaraBogor.id - Kebakaran terjadi di SPBU Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada Minggu malam, 1 Mei 2022 atau malam takbiran.

Seorang petugas sekurity SPBU mengalami luka bakar ringan saat berusaha memadamkan api yang berkobar besar dan cepat di lokasi kejadian.

Komandan Pos Damkar V Cisaat, Heri Permana mengatakan, kebakaran yang terjadi pada sekira pukul 21.14 WIB ini, terjadi saat warga setempat melaksanakan malam takbiran lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Iya, benar ada kebakaran di kawasan SPBU Cibolang Kaler dan yang terbakar hanya satu unit tanky penampungan BBM,” katanya kepada wartawan, dikutip dari Sukabumiupdate -jaringan Suara.com, Senin (2/5/2022).

Baca Juga: Bobby Nasution Carikan Tempat Tinggal Sementara untuk Korban Kebakaran di Medan

Berdasarkan peninjauan di lapangan, sambung Heri, peristiwa kebakaran itu terjadi saat mobil tangki BBM bernomor polisi B 9751 SPU dengan kode BGP 056 tengah melakukan pengisian BBM jenis pertalite ke tangki penampungan atau sumur pendam pertalite.

Setelah itu, tiba-tiba ada sebuah mobil angkot datang untuk mengisi BBB. “Jadi sewaktu angkot ngisi bensin. Nah, mesin mobilnya ini tidak dimatikan,” ujarnya.

Sewaktu mobil angkot ini mengisi BBM di SPBU Cibolang Kaler, tiba-tiba dari knalpot mobil angkot tersebut mengeluarkan percikan api, lalu menyambar tangki penampungan yang sedang diisi mobil tangki suplay.

“Pihak yang bertanggung jawab di SPBU Cibolang Kaler itu, namanya Pak Epul. Jadi kronologis singkat kebakaran di SPBU Cibolang Kaler seperti itu,” jelasnya.

Baca Juga: Buka Festival Bedug Saat Malam Takbir di JIS, Gubernur Anies Berpantun

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait