facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kenangan AHY kepada Ibu Ani Yudhoyono di Hari Lebaran: Beliau Paling Aktif, Super Sibuk Siapkan Segalanya

Galih Prasetyo Senin, 02 Mei 2022 | 16:43 WIB

Kenangan AHY kepada Ibu Ani Yudhoyono di Hari Lebaran: Beliau Paling Aktif, Super Sibuk Siapkan Segalanya
Presiden RI ke enam Susilo Bambang Yudhoyono bersama kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono bersama warga melaksanakan doa tahlil di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/6). [Suara.com/Arief Hermawan P]

"Ibu Ani paling aktif, super sibuk mempersiapkan segala sesuatunya agar berjalan lebih baik," kenang AHY.

SuaraBogor.id - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) punya kenangan tersendiri terhadap sosok ibunya, almarhumah Ani Yudhoyono, yang berpulang di Ramadhan 2019.

Menurut dia, keluarga besar SBY merasa kehilangan karena biasanya Ibu Ani paling aktif menyiapkan berbagai hal untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri.

"Memang yang sangat hilang kami itu saat Ibu Ani berpulang di bulan suci Ramadhan pada 2019 lalu, karena biasanya acara Lebaran seperti ini maupun hari-hari besar lainnya, Ibu Ani paling aktif, super sibuk mempersiapkan segala sesuatunya agar berjalan lebih baik," kenangnya mengutip dari Antara.com, Senin (2/5/2022).

Usai menjalankan Salat Idul Fitri di Puri Cikeas, AHY mengatakan keluarga besar Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), keluarga almarhum Ibu Ani yaitu keturunan dari Sarwo Edhie Wibowo, Hatta Rajasa beserta keluarganya, dan Aulia Pohan beserta istrinya Yani Mulyaningsih bersilaturahmi dan berkumpul bersama di kediaman pribadi SBY.

Baca Juga: Puan Maharani Imbau Jangan Pilih Capres yang Modal Tampang, Partai Demokrat: Itu Pasti Bukan AHY

"Di sela-sela silaturahim, tadi bertukar cerita karena tidak tiap kali bisa bertemu langsung," kata AHY.

Dalam momen bertukar cerita antarkeluarga itu, SBY menyampaikan ia saat ini ingin fokus menjadi pelukis dan mendedikasikan waktunya untuk berkarya. SBY juga membagi keberhasilan tim bola voli yang baru ia bentuk, yakni Bogor LavAni, untuk menjuarai kompetisi Proliga 2022.

Tidak hanya berkumpul dan salin membagikan cerita, keluarga besar Presiden ke-6 RI itu juga meneruskan tradisi sungkem selepas menunaikan Salat Idul Fitri.

Usai berkumpul bersama keluarga di Cikeas, AHY dan keluarganya lanjut berkunjung ke rumah orang tua Annisa Pohan dan keluarga besarnya. Pasangan suami istri itu kemudian kembali ke kediaman untuk menerima kunjungan silaturahmi dari para kader Partai Demokrat.

"Kami di rumah stand by kalau misalnya memang ada teman-teman Partai Demokrat atau sahabat yang datang. Tidak resmi, tetapi silaturahmi saja,"

Baca Juga: Sebut Sudah 13 Gugatan Ditolak, Demokrat Berharap Kubu Moeldoko Berhenti Gugat Partai yang Diketuai AHY

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait