facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kebun Raya Bogor Diserbu Puluhan Ribu Wisatawan

Hairul Alwan Rabu, 04 Mei 2022 | 15:36 WIB

Kebun Raya Bogor Diserbu Puluhan Ribu Wisatawan
Pengunjung Kebun Raya Bogor, Rabu (4/5/2022). [Bogordaily.net]

H+3 lebaran Idul Fitri 1443 H pengunjung sudah mulai ada peningkatan bahkan mencapai puluhan wisatawan.

SuaraBogor.id - Kebun Raya Bogor menjadi salah satu destinasi yang diburu pada libur Lebaran 2022 atau Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Saat liburan Kebun Raya Bogor memang menjadi salah satu pilihan untuk berlibur keluarga ataupun teman.

Humas Kebun Raya Bogor, Muhammad Djohari mengatakan, bahwa H+3 lebaran Idul Fitri 1443 H pengunjung sudah mulai ada peningkatan bahkan mencapai puluhan wisatawan. Dimana, hari pertama libur lebaran estimasinya sekitar 20 persen karena pengunjung masih tercatat di wilayah Jabodetabek.

“Data yang kami catat, dari H+1 hingga H+2 ini jumlah pengunjung 10 ribu orang, itu kemungkinan masih ada peningkatan sampai H+7,” katanya kepada bogordaily.net (Jaringan SuaraBogor.id), Rabu (4/5/2022).

Kata dia, kebanyakan pengunjung yang datang ke Kebun Raya Bogor menggunakan roda dua. Ke depan pihaknya akan membuka loket lebih banyak untuk antisipasi lonjakan pengunjung.

Baca Juga: 6 Fakta Wisatawan Meninggal Dunia Saat Perjalanan ke Puncak, Diduga karena Kelelahan

“Kami memastikan untuk pengendara motor bisa parkir di dalam sekitar 900 unit dan setelah itu kita bakal tutup agar tidak membludak di area parkir,” ungkapnya.

“Saat ini pantauan kami pengunjung masih sekitar Jabodetabek saja,” sambungnya.

Djohari mengungkapkan, harga tiket selama libur lebaran hingga tanggal 8 Mei 2022 dikisaran harga Rp26.500 termasuk pada hari weekend.

“Setelah libur lebaran tiket masuk Kebun Raya Bogor kembali normal,” terangnya.

Selain itu, Djohari mengungkapkan, pengunjung yang mau masuk ke KRB harus menunjukkan aplikasi peduli lindungi, lalu pemeriksaan suhu.

Baca Juga: Foto Jadul Penjual Nasi Uduk Tahun 1948 Viral, Publik Heran Pas Lihat Porsinya

Bagi pengunjung yang belum vaksin booster, lanjut Djohari, pihaknya juga menyediakan gerai vaksin booster yang bekerjasama dengan Polresta Bogor Kota.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait