facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran 2022, Ratusan ASN di Kota Bogor Cuti Berjamaah

Andi Ahmad S Senin, 09 Mei 2022 | 16:30 WIB

Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Lebaran 2022, Ratusan ASN di Kota Bogor Cuti Berjamaah
Wali Kota Bogor Bima Arya, usai halal bihalal di Balai Kota Bogor, [Bogordaily]

Selain itu, Pemerintah Kota Bogor juga memberlakukan 25 persen Work From Home (WFH) bagi ASN.

SuaraBogor.id - Hari ini merupakan hari pertama masuk kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat.

Namun, nampaknya ASN di Kota Bogor ini secara bersama-sama melakukan cuti bersama atau berjamaah. Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bogor tercatat sedikitnya 459 ASN mengusulkan cuti lebaran.

Selain itu, Pemerintah Kota Bogor juga memberlakukan 25 persen Work From Home (WFH) bagi ASN.

Seperti diketahui, Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) resmi menyetujui usulan WFH bagi ASN setelah libur Lebaran 2022.

Baca Juga: Tak Berlakukan WFH 100 Persen pada ASN Usai Lebaran, Anies: Karena Pelayanan Harus Dikerjakan di Kantor

Kepala Bidang Kepegawaian pada BKPSDM Kota Bogor, Elyis Sontikansyah mengatakan, total ASN di Kota Bogor itu ada 6.767 orang, dan cuti keseluruhan dari awal April sampai dengan Mei jumlahnya 459 orang, jika dipresentasikan mencapai 6,78 persen dari jumlah keseluruhan.

“Cuti menjelang dan setelah lebaran ada 169 orang, Cuti alasan penting 30 orang, Cuti sakit 172 orang, Cuti tahunan 71 orang, Cuti besar 9 orang dan Cuti melahirkan 8 orang. Jadi, total seluruh cuti 459 orang,” ujar Elyis, kepada wartawan.

Sedangkan cuti setelah lebaran, lanjut Elyis, ada sebanyak 169 pegawai dengan presentase 6,78 persen, dan jumlah ratusan ASN tersebut masih menjalani mudik.

“Jumlah PNS yang seharusnya hadir per tanggal 9 Mei 2022 sebanyak 3.934 (diluar guru), PNS yang hadir 3.754 orang, PNS yang cuti 165 orang, PNS yang sakit 13 orang, dan PNS yang tidak hadir tanpa keterangan 2 orang,” terangnya.

“Jadi persentase kehadiran per tgl 9 mei 2022 adalah 99,59 persen, dan persentase ketidakhadiran adalah 0,41 persen. Untuk yang tanpa keterangan, kami akan meminta keterangan lebih lanjut ke perangkat daerahnya,” tutup Elyis.

Baca Juga: Hari Pertama ASN Masuk Kerja, Wali Kota Bontang Basri Rase Masih Cuti ke Sulsel

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait