facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bangkit! Timnas Indonesia U-23 Mengamuk Saat Lawan Timor Leste 4-1

Andi Ahmad S Selasa, 10 Mei 2022 | 22:06 WIB

Bangkit! Timnas Indonesia U-23 Mengamuk Saat Lawan Timor Leste 4-1
Pesepakbola Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri (kiri) berselebrasi usai menjebol gawang Timor Leste dalam laga lanjutan Grup A Sepakbola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022) malam WIB. [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Dua gol Indonesia lainnya dalam pertandingan di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, itu dilesakkan oleh Egy Maulana dan Fachruddin Aryanto. Sementara gol Timor Leste

SuaraBogor.id - Kalah dari Vietnam pada laga Grup A sepak bola putra SEA Games 2021, kini Timnas Indonesia U-23 mengamuk saat melawan Timor Leste dengan skor 4-1, Selasa (10/5/2022) malam.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-23 pesta gol, bahkan pemain sayap Witan Sulaeman berhasil menyumbang dua gol untuk Garuda Muda.

Dua gol Indonesia lainnya dalam pertandingan di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, itu dilesakkan oleh Egy Maulana dan Fachruddin Aryanto. Sementara gol Timor Leste dibuat Mouzinho de Lima.

Pada laga tersebut, pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan trio Egy Maulana, Irfan Jauhari dan Witan Sulaeman sejak awal laga.

Baca Juga: Ternyata Cuma Segini Bonus yang Bakal Didapat Atlet Vietnam Peraih Medali Emas SEA Games 2021

Gelandang Syahrian Abimanyu pun tampil bersama Marc Klok dan Ricky Kambuaya, begitu pula kwartet bek Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho Ramdhani, Fachruddin Aryanto dan Ilham Rio Fahmi.

Timor Leste mengambil inisiatif serangan dan mengurung Indonesia dalam 10 menit awal, bahkan memperoleh hadiah tendangan penalti karena pelanggaran Marc Klok tiga menit setelah sepak mula, tapi sayang eksekusi Mouzinho de Lima mampu ditepis kiper Ernando Ari.

Setelah keluar dari tekanan, Indonesia sukses membuka keunggulan pada menit ke-16 melalui sepakan Egy Maulana yang berdiri bebas di muka gawang memanfaatkan umpan sundulan Rizky Ridho.

Setelah itu, Egy, Irfan Jauhari dan Ricky Kambuaya meraih kesempatan menambah keunggulan, tetapi percobaan-percobaan mereka dikandaskan penjaga gawang lawan, Junildo Pereira, sehingga sekor 1-0 tak berubah hingga turun minum.

Awal babak kedua, Shin Tae-yong memasukkan Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam untuk menambah daya gedor timnya.

Baca Juga: 2 Atlet Esport Sulawesi Tenggara Akan Berlaga di SEA Games 2021 Vietnam

Strategi tersebut berbuah positif. Enam menit setelah dua nama tersebut memasuki lapangan, Indonesia menggandakan skor lewat kepala Witan Sulaeman. Witan mengonversi operan lemparan ke dalam Alfeandra Dewangga.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait