facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kabupaten Bogor Dikepung Sampah Pasca Libur Lebaran 2022, Meningkat Sampai 80 Persen

Galih Prasetyo Rabu, 11 Mei 2022 | 12:51 WIB

Kabupaten Bogor Dikepung Sampah Pasca Libur Lebaran 2022, Meningkat Sampai 80 Persen
Ilustrasi tumpukan sampah B3. (Antara)

Sampah meningkat 80 sampai 100 persen pasca libur lebaran.

SuaraBogor.id - Wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat pasca libur lebaran 2022 dikepung sampah. Volume sampah di wilayah Kabupaten Bogor meningkat cukup signifikan.

Sampah-sampah tersebut berasal dari sektor wisata di kawasan Puncak yang meningkat 30 persen volume sampahnya, hingga jembatan Ciampea dipenuhi sampah yang berserakan, kini kabar mengejutkan datang dari daerah pusat Pemerintahan Kabupaten Bogor, yaitu Cibinong.

Tak tanggung-tanggung, volume sampah rumah tangga, pedagang kaki lima dan pasar tradisional di wilayah Cibinong, meningkat mencapai 80 persen atau 1.256 m³/kubik.

Kasubag TU dari UPT Pengelolaan Sampah wilayah I Cibinong dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor Maman Daud, ia mengakatan, sampah meningkat 80 sampai 100 persen pasca libur lebaran.

Baca Juga: Jogja Darurat Sampah, Puluhan TPS di Kota Jogja Sudah Hampir Overload Sampah

“600 ton/hari, jumlah ini meningkat dari hari biasa, bisa diatasi dengan baik dengan petugas yang ada,” ucapnya mengutip dari Bogor Daily.net--jaringan Suara.com, Rabu (11/5/2022).

“Paling banyak sampah rumah tangga, pedagang kaki lima (PKL) di seputaran stadion pakansari dan pasar tradisional yang tersebar di wilayah Cibinong,” tambahnya.

Maman bersama petugas lainnya berupaya penuh untuk membersihkan sampah pasca libur lebaran tersebut hingga mengangkutnya ke pembuangan akhir di Galuga.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait