facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seorang Pria di Cibadak Sukabumi Tewas Tertimbun Longsor ketika Cari Bambu di Tebing Setinggi 30 Meter

Ari Syahril Ramadhan Rabu, 11 Mei 2022 | 20:17 WIB

Seorang Pria di Cibadak Sukabumi Tewas Tertimbun Longsor ketika Cari Bambu di Tebing Setinggi 30 Meter
Petugas gabungan melakukan evakuasi korban longsor di Kampung Ciheulangtonggoh, Desa Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/5/2022). [Sukabumiupdate.com/Istimewa]

"Korban tertimpa material berupa pohon bambu dan juga tanah, kejadian tepat 5 meter di atas permukaan dari permukaan air sungai, " ujar petugas BPBD.

SuaraBogor.id - Seorang pria berinisial A (50 tahun) tewas tertiban longsor ketika mencari bambu di Kampung Ciheulangtonggoh, Desa Ciheulangtonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 15.45 WIB.

Dari informasi yang disampaikan Dari data Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Sukabumi, korban merupakan warga Desa Sukamulya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi.

Ketika itu korban berada di tebing setinggi 30 meter di dekat sungai Cikolawing untuk mencari bambu. Usai melakukan pekerjaannya, korban berniat pergi ke sungai untuk membersihkan diri.

Dalam perjalanan menuju sungai, tebing longsor dan korban tertimbun pohon bambu serta tanah.

Baca Juga: Dinas PUTR Sulawesi Selatan Potong Gunung untuk Buka Akses Jalan yang Tertutup Longsor di Luwu Timur

"Korban tertimpa material berupa pohon bambu dan juga tanah, kejadian tepat 5 meter di atas permukaan dari permukaan air sungai, " ujar petugas BPBD Kabupaten Sukabumi Beki Supriatna.

Menurut Beki, BPBD yang menerima laporan tersebut bergegas melakukan evakuasi bersama petugas gabungan, P2BK serta aparat terkait dan relawan.

Sekitar pukul 16.45 korban yang sudah tak bernyawa berhasil dievakuasi oleh petugas kemudian diangkut ambulan ke RSUD Sekarwangi. "Korban langsung dibawa ke RSUD Sekarwangi," ujarnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait