facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lokasi dan Jam Operasional Taman Topi Bogor, Kini Hadir di Kaki Gunung Salak

Andi Ahmad S Jum'at, 13 Mei 2022 | 09:54 WIB

Lokasi dan Jam Operasional Taman Topi Bogor, Kini Hadir di Kaki Gunung Salak
Suasana di Taman Topi, Kota Bogor, Jawa Barat kini hadir di kaki Gunung Salak. [ANTARA FOTO/Arif Firmansyah]

Banyak yang bertanya-tanya soal keberadaan Taman Topi Bogor, setelah lokasinya sekarang dijadikan Pemerintah Kota Bogor menjadi Alun-alun Kota Bogor.

SuaraBogor.id - Siapa yang tidak tahu dengan keberadaan salah satu wisata legendaris yakni Taman Topi Bogor, atau dikenal dengan taman Ade Irma Suryani kini hadir kembali.

Banyak yang bertanya-tanya soal keberadaan Taman Topi Bogor, setelah lokasinya sekarang dijadikan Pemerintah Kota Bogor menjadi Alun-alun Kota Bogor.

Dulu tempat rekreasi anak ini merupakan satu-satunya, lokasi wisata murah yang digandrungi warga Bogor. Bangunan-bangunannya yang menyerupai beragam bentuk topi itu lah salah satu yang jadi pemikat.

Tempat tekreasi yang dulu berlokasi di Jalan Kapten muslihat itu juga memiliki banyak wahana permainan bagi anak-anak, mulai dari gajah terbang, kereta api, dan banyak lagi yang lainnya, bahkan ada tempat acara musik dan biasa digunakan anak-anak band indie.

Baca Juga: Terpopuler! 5 Wisata Sawah di Yogyakarta, Sejuk dan Menenangkan

Hampir setiap minggunya selalu ramai diisi dengan berbagai parade musik. Jadi tempat nongkrong wajib anak-anak indie dijaman itu.

Tapi kini Taman Topi Bogor sudah berubah, tidak lagi berada di tengah kota tetapi berada di Kaki Gunung Salak. Namanya pun berubah menjadi Taman Topi Chiquita.

Tiketnya masih sama bahkan kini lebih murah. Mungkin karena masih dalam tahap perkenalan. Tapi kelengkapannya hampir sama, dipenuhi dengan mainan wahana anak dan dilengkapi dengan area outbound.

Lokasinya kini berada di di wilayah pedesaan, tepatnya di bawah kaki Gunung Salak, Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

Suasananya sejuk, asri. Bukan hanya bermain pengunjung juga bisa menghirup dan menikmati indahnya Gunung Salak.

Baca Juga: Viral, Pria Mengaku Anggota Polresta Bogor Kota Tertangkap Basah Polisi Asli

Dengan pindahnya ke tempat yang baru, nama yang sebelumnya hanya Taman Topi saja, kini ditambah nama belakangnya menjadi Taman Topi Chiquita.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait