facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Figur Capres dan Cawapres 2024 Teratas dari Hasil Survei Siap-siap Diusung Koalisi Indonesia Bersatu

Andi Ahmad S | Bagaskara Isdiansyah Rabu, 25 Mei 2022 | 13:31 WIB

Figur Capres dan Cawapres 2024 Teratas dari Hasil Survei Siap-siap Diusung Koalisi Indonesia Bersatu
Sekjen PAN Eddy Soeparno. (Suara.com/M Yasir)

Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno mengatakan, KIB yang terdiri dari PAN, Golkar dan PPP saat ini masih melihat paslon Capres dan Cawapres 2024 paling tinggi dari berbagai

SuaraBogor.id - Tiga partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan mengusung atau mendukung pasangan capres dan cawapres 2024 teratas hasil survei.

Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno mengatakan, KIB yang terdiri dari PAN, Golkar dan PPP saat ini masih melihat paslon Capres dan Cawapres 2024 paling tinggi dari berbagai lembaga survei.

“Kita sudah lihat dari berbagai survei yang ada di urutan teratas itu rasanya tidak berubah. Mungkin berubah susunannya saja. Tapi namanya tetap. Begitu juga dengan Cawapres rasanya tidak banyak berubah,” ujar, kepada wartawan baru-baru ini.

Eddy menuturkan, sejumlah nama tokoh yang dalam hasil lembaga survei berada di urutan teratas diharap bisa bersiap diusung KIB.

Baca Juga: Parpol-parpol Lain Harus Catat, Ini Syarat Jika Ingin Bergabung Dengan Koalisi Indonesia Bersatu

“Jadi kami berharap dari nama-nama yang ada itu nanti akan diusung oleh kami sebagai koalisi yang akan menjadi calon pemimpin Indonesia ke depannya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Eddy menyatakan bahwa dari nama-nama yang ada akan dibahas kembali oleh elite-elite parpol yang tergabung di dalam KIB.

“Siapa namanya? Belum bisa dipastikan karena belum kita pastikan,” tukasnya.

Sebelumnya, tiga partai besar di Indonesa, yakni Golkar, PAN dan PPP sepakat berkoalisi menjelang Pemilu 2024.

Kesepakatan berkolaisi itu terjadi seusai ketiga ketua umum parpol tersebut melakukan pertemuan di Rumah Heritage Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: Berkasus Dengan Muannas Alaidid, Sekjen PAN Eddy Soeparno Enggan Berspekulasi Soal Restorative Justice

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait