facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Belum Banyak Orang Tahu, Berikut Jalur Alternatif Menuju Puncak Bogor Khusus Motor

Andi Ahmad S Minggu, 05 Juni 2022 | 14:00 WIB

Belum Banyak Orang Tahu, Berikut Jalur Alternatif Menuju Puncak Bogor Khusus Motor
Sejumlah kendaraan antre di jalur wisata Puncak, Cipayung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/5/2022). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

Sekarang tak perlu khawatir jika hendak berlibur ke kawasan Puncak Bogor. Anda bisa terhindar dari kemacetan yang panjang.

SuaraBogor.id - Banyak wisatawan selalu mencari jalur alternatif menuju Puncak Bogor, Jawa Barat, karena tidak mau terjebak macet, apalagi pada hari pekan.

Sekarang tak perlu khawatir jika hendak berlibur ke kawasan Puncak Bogor. Anda bisa terhindar dari kemacetan yang panjang.

Sebab, ada jalur alternatif yang baru dari Kota Bogor hingga tiba di Simpang Gadog.

Jalur alternatif ini khusus untuk kendaraan roda dua yang ingin ke Puncak dari arah Kota Bogor.

Baca Juga: Tidak Terima Ditegur, Tamu Villa di Puncak Bogor Hajar Warga Sekitar Hingga Terkapar

Nama, jalur alternatif tersebut yaitu Pandansari dan Kampung Sawah. Untuk kendaraan roda dua dari arah Kota Bogor bisa melewati Jalan Raya Ahmad Yani, lalu melaju ke arah persimpangan Jambu Dua.

Setelah sampai di persimpangan, kalian bisa mengambil jalur atas ke arah Jalan Raya Pandu Raya hingga Jalan Raya Ceger, Kota Bogor.

Lalu, setelah melewati Jalan Raya Ceger, pengendara akan kembali menemukan persimpangan, dan ambil ke arah sebelah kanan menuju Jalan Katulampa.

Sepanjang Jalan Katulampa, banyak polisi tidur atau tanggul. Hal itu agar pengendara tidak ngebut karena jalanan tersebut bukan merupakan jalan utama.

Tepat saat sampai di Bendung Katulampa, pengendara bisa ambil jalur sebelah kiri hingga menemukan jalan semakin mengerucut kecil, yang hanya bisa dulalui oleh kendaraan roda dua.

Baca Juga: Penyebab Hotel di Bogor Kebakaran, Damkar Sebut Saat Api Muncul Tidak ada Alarm Berbunyi

Jalanan kecil tersebut sangat berdekatan dengan rumah warga di sebelah kirinya dan sebelah kanannya langsung terlihat Sungai Ciliwung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait