facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bakal Diperkuat Jordi Amat Cs, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia Racikan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Hairul Alwan Jum'at, 17 Juni 2022 | 10:29 WIB

Bakal Diperkuat Jordi Amat Cs, Ini Prediksi Line Up Timnas Indonesia Racikan Shin Tae-yong di Piala Asia 2023
Timnas Indonesia saat menghadapi Nepal pada matchday ketiga atau terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait , Rabu (15/6/2022) dini hari WIB. [PSSI]

Tiga pemain naturalisasi yakni, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama diprediksi bakal memperkuat Skuad Garuda.

SuaraBogor.id - Kemenangan Timnas Indonesia atas Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB lalu membawa kabar gembira lantaran membuat Skuad Garuda berhasil melaju ke Piala Asia 2023.

Selain kabar tersebut, ada juga kabar gembira lainnya yakni soal 3 pemain naturalisasi diprediksi bisa ikut berlaga pada ajang Piala Asia.

Tiga pemain naturalisasi yakni, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama diprediksi bakal memperkuat Skuad Garuda. Hal tersebut diungkapkan Exco PSSI, Hasani Abdulgani

Lewat unggahan Instagram pribadinya, Hasani Abdulgani mengungkapkan, kemungkinan besar Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama bisa masuk dalam skuad merah putih.

Baca Juga: Punya Banyak Stadion Megah, PSSI Belum Ajukan Menjadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

"Alhamdulilah. Insya Allah Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama bisa join di Piala Asia 2023," tulis Hasani pada keterangan unggahannya.

Diketahui, ketiga pemain naturalisasi itu memang sudah mengurus proses naturalisasi. Ketiganya bahkan sempat berkunjung ke Jakarta untuk melengkapi persyaratan agar mengantongi WNI.

Jelang FIFA Matchday menghadapi Bangladesh beberapa waktu lalu bahkan Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah sempat mengikuti latihan bersama timnas Indonesia.

Meski demikian, proses naturalisasi kedua pemain keturunan itu masih belum rampung sepenuhnya. Alhasil mereka harus menunggu lagi untuk bisa membela timnas Indonesia.

Dengan lolosnya Timnas Indonesia ke Piala Asia tahun depan, tentunya masih ada waktu panjang untuk merampungkan semua proses naturalisasi sehingga ketiga pemain bisa ikut bermain.

Baca Juga: Dirujak Warganet Akibat Klaim Tokoh Utama Kesuksesan Timnas Indonesia, Iwan Bule: Pahala Buat Saya

Tentunya kemungkinan besar Shin Tae-yong pun akan melakukan penyesuaian formasi Skuad Garuda.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait