facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

8 Hal yang Harus Anda Persiapkan untuk Business Trip ke Luar Negeri

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah Senin, 20 Juni 2022 | 16:00 WIB

8 Hal yang Harus Anda Persiapkan untuk Business Trip ke Luar Negeri
Ilustrasi Business Trip. (Envato)

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan hotel.

SuaraBogor.id - Melakukan perjalanan ke luar negeri membutuhkan persiapan yang tidak sedikit. Anda perlu menyiapkan berbagai hal untuk memastikan kenyamanan selama perjalanan. Mencari penginapan merupakan salah satunya.

Sebisa mungkin, temukan tempat singgah yang bisa mencakup segala fasilitas dan mempermudah business trip. Anda bisa mencari hotel di Singapura, apabila ingin istirahat selama masa transit penerbangan. Selanjutnya, carilah hotel terbaik di Bangkok jika Thailand merupakan tujuan Anda.

Setelah mendapatkan hotel di Traveloka, selanjutnya persiapkan hal-hal berikut ini untuk mendukung perjalanan business trip ke luar negeri.

1.    Paspor

Baca Juga: Liburan di Paris, Penampilan Fresh Titi Kamal Dipuji Mirip ABG

Hal pertama yang ditanyakan orang ketika pergi ke luar negeri adalah paspor. Kartu identitas tersebut akan di cek oleh petugas imigrasi negara tujuan. Sisanya, Anda bisa gunakan sebagai bukti identitas diri. Minta pengajuan permohonan pembuatan paspor ke kantor imigrasi setempat.

Berbeda dengan memesan hotel di Traveloka, Mintalah pengajuan pembuatan paspor jauh-jauh hari. Hal ini dilakukan agar Anda bisa mendapatkan paspor sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri.

2.    Visa

Setelah menyiapkan paspor, Anda perlu menyiapkan visa. Dengan memegang visa, Anda mendapatkan izin untuk berada di negara tujuan dalam kurun waktu tertentu. Jika Anda harus ke luar negeri untuk urusan pekerjaan, gunakan visa kerja. Ajukan pendaftaran pembuatan visa ke kedutaan besar maupun visa centre negara tujuan agar segera diproses.

3.    Tukar Kurs Mata Uang Negara Tujuan

Baca Juga: Tidak Semangat Menjalani Aktivitas, Ini 5 Tanda Kamu Butuh Liburan

Sebelum berangkat, siapkan uang kurs mata uang negara tujuan. Apabila Anda ada urusan kerjaan di Singapura, tukarkan Rupiah dengan Dollar Singapura.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait