facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Barang-barang Ini Ditemukan di Lokasi Ladang Ganja yang Tak Jauh dari Kawasan Situs Gunung Padang

Galih Prasetyo Selasa, 28 Juni 2022 | 19:55 WIB

Barang-barang Ini Ditemukan di Lokasi Ladang Ganja yang Tak Jauh dari Kawasan Situs Gunung Padang
Petugas Satnarkoba Polres Cianjur tengah mencabut taman ganja yang ditemukan di lereng gunung. (Suara.com/Fauzi Novaldi)

"Lokasi ladang ganja tersebut berada di Gunung Karuhun, dan berdekatan juga dengan Situs Megalitikum Gunung Padang,"

SuaraBogor.id - Penemuan ladang ganja di Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur berdekatan dengan Kawasan Situs Gunung Padang.

Penemuan ladang ganja tersebut berawal adanya laporan dari warga sekitar yang merasa curiga dengan jenis tamanan yang ditaman di lereng gunung.

Kasat Narkoba Polres Cianjur AKP Maruf Murdianto mengatakan, ladang ganja yang ditemukan tersebut berada di Kawasan Gunung Karuhun, Kampung Leneng, Desa Cimenteng.

"Lokasi ladang ganja tersebut berada di Gunung Karuhun, dan berdekatan juga dengan Situs Megalitikum Gunung Padang," katanya pada wartawan, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga: BNN Musnahkan Ladang Ganja Seluas Enam Hektare di Aceh Utara

Sedangkan dari permukiman warga, kata dia, lokasi ladang ganja yang sudah berumur sekitar 2 hingga 3 bulan tersebut berjarak 2 kilometer hingga 5 kilomter.

"Namun karena jauh, dan perjalan untuk menuju ke lokasi penemuan cukup terjal, bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 2-3 jam. Selain itu kawasan tersebut juga jarang dijamah warga," ucapnya.

Ia mengatakan, ladang ganjang yang sudah berusia 2-3 bulan tersebut berawal adanya laporan dari warga yang merasa curiga dengan bentuk tanaman itu.

"Untuk memastikan kebenarannya, kami langsung mengecek lokasi yang diduga tanaman ganja, dan setelah di cek benar bahwa tanaman tersebut merupakan ganja yang sengaja ditaman, dan ditemukan juga sejumlah botol pupuk pestisida," katanya.

Maruf menambahkan, pihaknya menemukan sebanyak 5 titik lahan ganja usai melakukan penyisiran di sekitar area Gunung Karuhun.

Baca Juga: Temuan Ladang Ganja di Lereng Gunung Karuhun Cianjur, 200 Pohon Ganja Siap Panen

"Dari ke lima titik itu, sekitar 300 tamanan ganja, dan sejumlah botol pupuk pestisida langsung di bawa ke Mapolres Cianjur. Sejauh ini kita masih melakukan pendalaman dan penelusuran terkait penemuan ladang ganja," ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait