facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina, Petugas SPBU di Bogor Mengaku Kebingungan

Galih Prasetyo Rabu, 29 Juni 2022 | 19:30 WIB

Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina, Petugas SPBU di Bogor Mengaku Kebingungan
Kapan MyPertamina Buka Pendaftaran? Simak Jadwal dan Tata Caranya (Instagram/@mypertamina)

Itu belum dijelasin secara detail baru isu, katanya khusus buat roda 4 aja, kalau motor sih ga wajib, roda 4 wajib,"

SuaraBogor.id - PT Pertamina mengeluarkan peraturan terkait pembelian Bahan Bakar Subsidi (BBM) jenis pertalite dan solar. Untuk pembelian, masyarakat harus menggunakan aplikasi MyPertamina.

Aturan ini dilakukan agar penyaluran subsidi bisa tepat sasaran. Namun di lapangan, kondisi ini dirasa membingungkan karena kurang dipahami aturannya secara teknis.

Menurut salah satu petugas SPBU di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor, yakni Anggi mengatakan, untuk teknisnya hingga saat ini belum dijelaskan secara detail.

Namun menurutnya, sudah ada himbauan kepada para pengendara khususnya pengendara roda 4 untuk memakai aplikasi MyPertamina jika ingin mengisi bahan bakar jenis Pertalite.

Baca Juga: Diujicobakan ke 18 SPBU di Kota Yogyakarta, Kendaraan Roda Empat Wajib Gunakan MyPertamina

“Itu belum dijelasin secara detail baru isu, katanya khusus buat roda 4 aja, kalau motor sih ga wajib, roda 4 wajib, tapi secara teknis nya belum tau bagaimana, udah di kasih tau cuman belum secara detail,” kata Anggi mengutip dari Bogordaily.net--jaringan Suara.com

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution mengatakan, pihaknya berinisiatif dan berinovasi untuk melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina mulai 1 Juli 2022.

“Kami menyiapkan website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022,”

Alfian meminta masyarakat untuk tidak khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina karena pendaftaran dilakukan semua di laman MyPertamina subsiditepat.mypertamina.id.

Menurutnya, pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

Baca Juga: YLKI Sarankan Subsidi Tertutup Dibanding Wajib Daftar untuk Beli Pertalite

“Pengguna terdaftar akan mendapatkan kode QR khusus yang menunjukkan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar,” jelasnya.

Baca Juga

17:01 WIB
Uji Coba Aplikasi Mypertamina

Uji Coba Aplikasi Mypertamina

PT Pertamina, akan melakukan uji coba pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi, Pertalite dan Solar, secara terbatas bagi pengguna yang sudah terdaftar sistem MyPertamina

Selengkapnya

Komentar

Berita Terkait