facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dituding Terima Uang dari Doni Salmanan, Ridwan Kamil Beri Jawaban Seperti Ini

Andi Ahmad S Jum'at, 05 Agustus 2022 | 21:33 WIB

Dituding Terima Uang dari Doni Salmanan, Ridwan Kamil Beri Jawaban Seperti Ini
Aksi Ridwan Kamil bersama para driver ojek online tampil di Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. [Biro Adpim Jabar]

Ini pesan hari Jumat ya, saya nggak jawab spesifik dengarin yah, kata Ridwan Kamil

SuaraBogor.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dituding telah menerima uang dari tersangka investasi bodong Doni Salmanan.

Uang yang diberikan diduga kepada Ridwan Kamil tersebut untuk bantuan dana. Hal tersebut langsung ditanggapi orang nomor satu di Jawa Barat.

“Ini pesan hari Jumat ya, saya nggak jawab spesifik dengarin yah,” kata Ridwan Kamil mengutip dari DepokToday -jaringan Suara.com.

Ia kemudian menjelaskan, jika ada orang bersedekah, si penerima tidak akan tahu hartanya dari mana, mau hartanya baik, atau tidak baik orang penerima sedekah tidak akan tahu hal itu.

Baca Juga: Gandeng Icon Citayam Fashion Week Bonge Saat Resmikan Situ Rawa Kalong, Ridwan Kamil Beri Pesan Ini Untuk Warga Depok

“Kalau ternyata sedekahnya datang dari kurang baik, ya itu risiko pemberi sedekah, bertanggung jawab kepada hukum, bertanggung jawab kepada Allah,” ucap Ridwan Kamil.

Dengan demikian, menurut Ridwan Kamil, sebaiknya jangan membawa-bawa orang yang menerima sedekah dalam persoalan tersebut.

“Beda kalau yang dikasihnya itu bentuknya kerjasama, bisnis, atau apa ya itu bermasalah secara hukum,” ujarnya.

“Masa sekarang ada sedekah ke tukang parkir, ke gelandangan, mereka harus ngembaliin. Jadi itu jawabannya,” sambung dia.

Terkait hal tersebut, pria yang akrab disapa Kang Emil ini berharap media bisa bersikap bijak menanggapi tudingan itu.

Baca Juga: Catwalk Bersama, Bonge Dampingi Ridwan Kamil Resmikan Situ Rawa Kalong, Depok

“Jangan dihubung-hubungkan terlalu jauh terhadap hal-hal yang tidak substansif, fokuskan pada pokok masalah,” pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait