Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jelang Sidang Vonis Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin, Ini Kata Rudy Susmanto

Andi Ahmad S Kamis, 22 September 2022 | 19:31 WIB

Jelang Sidang Vonis Bupati Bogor Nonaktif Ade Yasin, Ini Kata Rudy Susmanto
Terdakwa kasus suap Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin mengikuti sidang secara daring di PN Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (13/7/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bagi Rudy Susmanto, apapun yang akan diputuskan hakim, Ade Yasin dianggapnya telah banyak menebar kebaikan di Kabupaten Bogor.

SuaraBogor.id - Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mendoakan yang terbaik bagi Bupati Bogor nonaktif Ade Yasin, dalam menjalani sidang vonis atas dugaan suap terhadap auditor BPK Jawa Barat, Jumat (23/9). 

Bagi Rudy Susmanto, apapun yang akan diputuskan hakim, Ade Yasin dianggapnya telah banyak menebar kebaikan di Kabupaten Bogor.

Ade Yasin, kata Rudy merupakan sosok yang berjasa bagi Kabupaten Bogor. Selama memimpin Bumi Tegar Beriman mulai 2019, banyak program-program besutan Ade Yasin telah dirasakan masyarakat.

"Saya mengenal beliau dengan baik. Kita pernah bersinergi dari 2019 hingga hari ini, bersinergi membangun Kabupaten Bogo bersama-sama. Beliau banyak menebar bibit kebaikan dan selama menjabat bupati aktif, sudah menyiram bibit kebaikan itu sehingga tumbuh kebaikan buat masyarakat Kabupaten Bogor," ungkap Rudy, Kamis (22/9).

Baca Juga: Program Samisade Disebut Telat Turun, Kades di Bogor Berharap Bupati Nonaktif Ade Yasin Bebas

Rudy juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Bogor untuk selalu berpikir positif kepada Ade Yasin. Sama halnya dengan Rudy yang selalu berpikir positif terhadap sosok Ade Yasin.

Rudy pun mendoakan Ade Yasin mendapat putusan pengadilan yang terbaik. Tidak hanya untuk Ade Yasin, tapi juga untuk masyarakat Kabupaten Bogor.

"Intinya, saya sebagai Ketua DPRD, mendoakan semoga proses persidangan besok, majelis hakim dapat memberikan keputusan yang terbaik buat beliau dan buat masyarakat Kabupaten Bogor," tegas Rudy.

"Apapun kata orang, apapun yang disampaikan orang, saya tetap berpikir hal yang positif terhadap Ibu Ade Yasin. Kita tetap menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah, kita serahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang berjalan, keputusan hukum kita hormati bersama," lanjut Rudy.

"Dan langkah sikap yang sudah diambil ibu Ade Yasin beserta timnya semoga menjadi perenungan bersama bahwa selama ini beliau adalah mitra kerja yang baik buat kami lembaga DPRD Kabupaten Bogor," tambah Rudy.

Baca Juga: Sedih Harus Tangkap Hakim Agung, Pimpinan KPK Berharap Ini yang Terakhir

"Beliau secara pribadi pasti mengingat betul siapa Rudy Susmanto, Rudy Susmanto yang belum pernah menjegal kebijakan beliau satu pun. Rudy Susmanto yang mendukung, mensupport kegiatan-kegiatan program beliau yang positif buat Pemkab Bogor," pungkas Rudy Susmanto.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait