Tips Memilih Sepatu Pantofel untuk Mendukung Penampilan Anda

Ada tips dan trik tersendiri untuk memilih sepatu pantofel agar penggunanya bisa meningkatkan standar kualitas diri dan penampilan.

Fabiola Febrinastri | Iman Firmansyah
Selasa, 15 November 2022 | 13:57 WIB
Tips Memilih Sepatu Pantofel untuk Mendukung Penampilan Anda
Sepatu pantofel. (Dok. Gio Cardin)

SuaraBogor.id - Sepatu pantofel menjadi salah satu aksesoris pria yang bisa meningkatkan kualitas penampilan, terutama di acara-acara resmi dan formal. Karena itu, memilih dan menggunakan sepatu pantofel memiliki tips dan triknya sendiri. Menggunakannya secara sembarangan bisa berakibat kualitas penampilan yang tidak maksimal, dan bisa jadi menjadi bahan pembicaraan dari mereka yang suka julid.

Buat Anda yang belum tahu, sepatu pantofel pada dasarnya dibuat secara khusus oleh kaum pria. Awalnya, sepatu ini dibuat dari bahan kulit yang mengkilap, atau yang biasa disebut patent leather. Namun, seiring berjalannya waktu, sepatu pantofel juga bisa dibuat dari bahan lainnya, termasuk di antaranya suede. Sepatu pantofel juga biasa digunakan di acara-acara yang bersifat formal dan resmi.

Dengan gambaran besar sudah dijelaskan di atas, penting untuk memahami bagaimana menggunakan dan memilih sepatu pantofel yang tepat. Ya, ada tips dan trik tersendiri untuk memilih sepatu pantofel agar penggunanya bisa meningkatkan standar kualitas diri dan penampilan. Penasaran seperti apa tipsnya, silahkan cek di bawah ini!

1. Pertimbangkan warna, desain dan modelnya

Baca Juga:Gagal Jual Sepatu Merek Hermes karena Postingan Nikita Mirzani jadi Kerugian Materiil Dito Mahendra

Sepatu pantofel hadir dalam berbagai model dan desain. Anda bisa memilih sepatu pantofel yang tepat melalui penyesuaian sepatu dengan outfit yang dikenakan. Sepatu pantofel slip on memiliki kualitas yang baik dalam menunjang penampilan yang clean, sementara sepatu pantofel dengan tali menunjukkan karakter yang tak kalah keren. Anda hanya tinggal menyesuaikan desain dan mode sepatu pantofel dengan karakter dan penampilan Anda agar bisa tampil wah secara keseluruhan.

2. Merek dan brand menjadi acuan tersendiri

Harus diakui, beberapa brand atau merek sudah mendapatkan namanya karena menghasilkan dan menjadi produk mereka dalam kualitas terbaiknya. Karena itu, memilih sepatu pantofel berdasarkan brand maupun merek juga menjadi hal yang bisa dilakukan.

Namun begitu, tidak semua brand atau merek sesuai dengan penampilan Anda. Tidak sedikit brand atau merek baru juga bisa menawarkan sepatu pantofel yang berkualitas dan pas dengan penampilan Anda. Pastikan semua sesuai dengan selera!

3. Harga juga harus menjadi pertimbangan

Baca Juga:Ternyata Kerugian Materiil Dito Mahendra di Kasus Nikita Mirzani Itu Seharga Motor Bekas, Nilainya Rp.17,5 Juta untuk Sepasang Sepatu

Salah satu tips memilih sepatu pantofel yang tepat adalah dengan mempertimbangkan harga. Harga yang tinggi biasanya memiliki kualitas yang baik. Harga yang tinggi juga biasanya berkaitan dengan bahan yang digunakan untuk produksi sepatu. Semakin tinggi harganya, semakin tinggi pula kualitas bahan yang digunakan. Misalnya, sepatu pantofel dari bahan kulit sapi dan kulit buaya tentunya memiliki harga yang berbeda.

4. Kaos kaki juga memegang peranan penting

Untuk bisa mendapatkan penampilan terbaik kala mengenakan sepatu pantofel, pemilihan kaos kaki yang tepat juga bisa menjadi aspek tersendiri. Kaos kaki dengan warna dan desain yang cerah tentunya bukan hal yang tepat dipasangkan dengan sepatu pantofel untuk acara resmi.

5. Ikat pinggang juga menentukan

Ikat pinggang juga bisa menentukan apakah penampilan Anda bisa cetar membahana. Pastikan warna ikat pinggang sesuai dengan warna sepatu pantofel yang Anda kenakan. Jika tidak, kualitas penampilan yang Anda harapkan mungkin tidak akan tercapai dengan baik. Anda bisa memilih banyak opsi ikat pinggang yang menarik di Blibli.

6. Menyesuaikan dengan gaya berbusana

Pada akhirnya, mengenakan sepatu pantofel bisa dikatakan tepat dan menunjang penampilan jika sesuai dengan outfit yang dikenakan. Anda harus memastikan atasan dan bawahan memiliki warna yang serasi dengan sepatu pantofel yang digunakan. Pun demikian dengan desain atasan yang dipilih.

Nah, sudah tahu tips memilih dan menggunakan sepatu pantofel untuk menunjang penampilan Anda? Kini waktunya Anda mengetahui jenis sepatu pantofel yang bisa dipilih. Yuk, simak di bawah ini!

1. Oxford

Desain simpel, formal dan elegan menjadi identitas dari sepatu bertipe Oxford. Desainnya bisa dikatakan mengusung gaya klasik, warnanya juga monoton, antara cokelat dan hitam. Sepatu ini pas dikenakan untuk acara yang formal dan resmi.

2. Derby

Tipe sepatu pantofel jenis derby mirip dengan gaya oxford. Yang membedakan adalah bagian lacing dijahit di bagian luar. Dalam urusan warna, derby menawarkan lebih banyak warna, mulai dari hitam, coklat, hingga merah marun. Sepatu pantofel jenis derby ini juga lebih fleksibel dibandingkan jenis oxford untuk dipadupadankan dengan atasan dan bawahan yang dikenakan, termasuk penggunaan celana jeans.

3. Brogue

Brogue termasuk jenis sepatu pantofel yang jarang beredar di Indonesia. Pada dasarnya, sepatu ini didesain secara khusus memiliki ventilasi udara dan air, dan dikategorikan sebagai sepatu formal.

4. Monk Strap

Terlihat dari namanya, sepatu jenis monk strap memiliki desain seperti sepatu yang dikenakan para biarawan. Bahannya terbuat dari Sepatu bahan kulit, memiliki karakteristik khusus tidak memiliki tali, dan menonjolkan kesan klasik.

5. Loafer

Yang ingin memiliki sepatu pantofel dengan karakter yang lebih santai bisa memilih sepatu dengan tipe loafer. Didesain tanpa tali ataupun strap pengencang, sepatu jenis ini didesain untuk aktivitas yang lebih santai dan orientasi indoor.

Walaupun ada acara yang mewajibkan pengunjungnya datang mengenakan pantofel, tapi tidak masalah bila menggunakan beberapa pilihan sepatu di atas. Sebab bentuknya sekilas tidak terlalu beda.

Lifestyle

Terkini

Dari laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa bumi berada di darat 22 km tenggara Kota Sukabumi.

News | 08:21 WIB

Berikut Rincian UMK Jabar 2023

News | 07:15 WIB

Ternyata, ketiga orang tersebut merupakan warga Bogor. Dalam video viral itu, mereka mengaku sebagai Ratu Adil dan Imam Mahdi.

News | 06:05 WIB

Syahrini diduga pernah membuat ibu mertuanya marah.

News | 20:37 WIB

Restrukturisasi BRI turun hingga 54,5% dari Rp256,1 triliun menjadi Rp116,45 triliun.

News | 19:30 WIB

Hal itu menyebabkan Polres Bogor melakukan pengetatan untuk mengantisipasi adanya aksi teror bom di 33 Mako Polsek yang ada di Kabupaten Bogor.

News | 19:16 WIB

Kasat Reskrim Polres Bogor Yohanes Redhoi Sigiro mengatakan, satu orang tersangka baru terkait perdagangan orang kembali diamankan.

News | 19:05 WIB

"Masyarakat harap tenang, insya Allah situasi terkendali," kata Ridwan Kamil.

News | 10:49 WIB

Hal tersebut dialami oleh Fahri, warga Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

News | 22:54 WIB

L merupakan pelaku penyedia jasa penyaluran TKW ilegal yang berlokasi di Kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

News | 21:02 WIB

Beberapa masa lalu kelam Syahrini yang terendus oleh ibunda Reino Barack di antaranya adalah kehadiran anak diduga Rekha Stevhira.

News | 08:25 WIB

Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, peristiwa berawal saat dua kelompok yang diduga geng motor yakni kelompok RDT dan kelompok Kayu Manis Strong Boy janjian

News | 22:14 WIB

Menurutnya, pengerjaan tersebut ditangani oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

News | 20:25 WIB

Santi juga mendapatkan pengalaman baru menjadi bagian dari BRI.

News | 16:00 WIB

Data tersebut dicatat oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.

News | 15:19 WIB
Tampilkan lebih banyak