Buka Jalur Mobil Damkar Saat Macet di Bogor, Alfin Alfarizqi Dapat Hadiah dari Bima Arya

Bahkan, Bima Arya memberikan hadiah spesial untuk Alfin Alfarizqi berkat video viral.

Andi Ahmad S
Selasa, 24 Januari 2023 | 06:35 WIB
Buka Jalur Mobil Damkar Saat Macet di Bogor, Alfin Alfarizqi Dapat Hadiah dari Bima Arya
Tangkapan Layar Pelajar Buka Jalur Untuk Mobil Damkar di Bogor [Instagram]

SuaraBogor.id - Aksi viral di media sosial yang dilakukan Alfin Alfarizqi remaja asal Bogor, karena telah membuka jalur untuk mobil Damkar saat kemacetan terjadi jadi perhatian Wali Kota Bogor Bima Arya.

Bahkan, Bima Arya memberikan hadiah spesial untuk Alfin Alfarizqi berkat video viral.

Aksi remaja berusia 14 tahun membantu petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) membuka jalur saat melintas di kawasan Empang, Kota Bogor, Kamis 19 Januari 2023 silam, menarik perhatian banyak pihak.

Usai viral aksi heroiknya di media sosial, Bima Arya langsung mengunjungi rumah Alfin di Kampung Muara Kidul, Pasirjaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Senin 23 Januari 2023.

Baca Juga:Dukung Iwan Setiawan Maju di Pilbup Bogor daripada Rudy Susmanto, Fadli Zon: Sudah Terbukti

Sejak kecil, Alfin yang kini tercatat sebagai siswa di SMP Negeri 7 Kota Bogor itu tinggal dan dirawat oleh sang nenek. Ia hidup sederhana dan kerap jalan kaki sekitar 3 kilometer saat pulang sekolah.

Alfin punya cita-cita menjadi anggota TNI.

"Semoga sehat selalu, terkabul cita-citanya (menjadi TNI) ya Alvin," kata Bima.

Pada tahun 2022, Alfin yang juga anggota Pramuka Kwarcab Kota Bogor mengikut Jambore Nasional 2022 di Cibubur.

"Alvin ini anggota Pramuka Kwarcab Kota Bogor yang mengamalkan dengan baik Dasa Darma Pramuka, kasih sayang sesama manusia, rela menolong dan juga berani," ucap dia.

Baca Juga:Kondisi Lalu Lintas Puncak Bogor Hari Terakhir Libur Hari Raya Imlek

Saat Bima Arya bertanya terkait aksinya itu, rupanya hal itu bukan yang pertama kali dilakukan Alfin.

"Saya inisiatif ke tengah membukakan jalan. Sebelumnya juga pernah saya bantu hal yang sama tapi untuk ambulans," kata Alfin.

Alfin tidak mengetahui bahwa aksinya tersebut viral di media sosial Instagram lantaran dirinya tidak menggunakan Instagram.

Ia baru mengetahui setelah salah satu temannya menginfokan hal tersebut

"Tahunya dari teman di WhatsApp karena saya nggak punya instagram. Di grup WA sekolah banyak yang ngirim juga. Padahal saya nggak sadar juga kalau divideoin sama petugasnya. Tiba-tiba muncul di mana-mana," jelasnya.

Bahkan pada awalnya sang nenek sempat kaget dan khawatir dengan viralnya video tersebut. Sang nenek beranggapan bahwa Alfin terjerumus ke jalan yang salah seperti tawuran.

"Nenek awalnya kaget. Bener-bener takut kalau saya tawuran. Setelah dijelaskan kakak, baru tenang,"ucapnya.

Atas aksinya tersebut kemudian Bima memberikan hadiah kepada Alfin berupa sepeda, sepatu, buku dan lainnya.

"Ini hadiah karena telah membantu warga, hadiah karena sudah memberikan inspirasi orang banyak, memudahkan petugas. Anak-anak muda memang harus begitu. berani dalam kebaikan, membantu orang. Berjasa sekali. Terima kasih Alfin," ucap Bima kepada Alfin.

News

Terkini

Mengutip dari Bogordaily -jaringan Suara.com, berikut ini Profil kades Wiwin Komalasari yang katanya dulunya artis saudara Barbie Kumalasari.

News | 14:36 WIB

Menurutnya, Kota Bogor telah melebihi target cakupan imunisasi campak 9-11 bulan yakni 96,56 persen, sedangkan yang ditargetkan sebesar 95 persen.

News | 11:54 WIB

RPJMD ditargetkan dapat selesai di 2024.

News | 21:04 WIB

Raperda ini diperlukan untuk memaksimalkan persiapan ibadah haji pun pelayanannya.

News | 20:53 WIB

Program yang dilaksanakan di awal tahun, tentunya akan lebih banyak memberi manfaat kepada masyarakat.

News | 16:36 WIB

Video detik-detik tabrakan mengerikan itu terjadi pada Minggu 29 Januari 2022.

News | 15:26 WIB

Untuk diketahui, tersangka pengemudi sedan mewah yang diduga menyebabkan seorang mahasiswi asal Cianjur meninggal dunia dalam kecelakaan yang melibatkan sedan mewah

News | 13:46 WIB

Dua pelajar jadi korban pembacokan yang terjadi di dua lokasi berbeda yakni Kecamatan Cicurug dan Palabuhanratu.

News | 11:15 WIB

Bismo menjelaskan rasa takut dan resah yang berlebihan, justru dikhawatirkan mengganggu kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

News | 23:33 WIB

Salah seorang dari dua drummer Pas Band, Sandi Andarusman mengatakan, bahwa Pas Band ajak umat islam berhijrah menuju "Baitullah" melalui program "Spesial Umroh Hijrah Bersama

News | 18:37 WIB

Akibat gempa tersebut, di sejumlah jalur pendakian terjadi retakan termasuk di bibir kawan Gunung Gede, sehingga pendakian ditutup untuk menghindari hal yang tidak diinginkan

News | 23:05 WIB

Padahal, menurutnya untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity dari serangan campak yang bersumber dari virus, idealnya imunisasi masing-masing wilayah mencapai ang

News | 23:00 WIB

Iwan menyebut, dirinya tidak akan meminta untuk direkomendasikan menjadi salah satu calon dari Partai Gerindra untuk maju di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor pada tahun 2024 na

News | 22:33 WIB

Salah satunya adalah BRI Menanam berhasil menyalurkan 700 Ribu Bibit Pohon & dilanjutkan hingga 1,75 juta.

News | 18:00 WIB

Kebakaran SPBU itu, diduga disebabkan oleh korsleting listrik yang bersumber dari sepeda motor yang baru selesai melakukan pengisian bensin.

News | 17:31 WIB
Tampilkan lebih banyak