Turun Gunung Langsung, PT Antam Pongkor Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir Bandang di Bogor

Manager CSR PT Antam UBPE Pongkor, Arif Rahman Saleh mengatakan, pihaknya memberikan bantuan tahap pertama berupa makanan dan sembako yang diberikan di Desa Sadeng.

Andi Ahmad S
Sabtu, 29 April 2023 | 12:05 WIB
Turun Gunung Langsung, PT Antam Pongkor Salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir Bandang di Bogor
PT Antam (Tbk) UBPE Pongkor Salurkan bantuan Untuk Korban Bencana Banjir Bandang di Bogor [Ist]

SuaraBogor.id - PT Antam (Tbk) UBPE Pongkor, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, memberikan batuan tanggap darurat kepada sejumlah korban bencana banjir bandang di Kampung Paku, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

Manager CSR PT Antam UBPE Pongkor, Arif Rahman Saleh mengatakan, pihaknya memberikan bantuan tahap pertama berupa makanan dan sembako yang diberikan di Desa Sadeng.

Selain makanan dan sembako, PT Antam (Tbk) UBPE Pongkor menurunkan bantuan berupa tim Rescue untuk membantu membersihkan puing puing material dirumah-rumah warga pasca bencana akibat banjir bandang hingga selesai.

“Hari ini pihak kami dari Antam Pongkor menurunkan Tim Rescue yakni Emergency Response Group (ERG) termasuk Tim Tanggap Darurat untuk bertugas sampai selesai,” tegas Arif Rahman, Jumat, 28 April 2023.

Baca Juga:Pengemis di Bogor Punya Tabungan Jutaan dan Cek Rp1,2 Miliar, Netizen Miris: Stop Kasih Orang Minta-minta

Menurut dia, Tim Rescue yang diturunkan oleh PT Antam UBPE Pongkor itu ditugaskan untuk evakuasi dan pembersihan material lumpur dengan menggunakan satu Unit mobil untuk mengangkut material dan puing-puing pasca banjir bandang.

“Ya Kami pihak Antam UBPE Pongkor selain memberikan bantuan makanan, sembako, kasur tikar, untuk kebutuhan warga korban terdampak, kami juga menurunkan satu Unit kendaraan untuk mengangkut material lumpur dan puing-puing yang menimbun rumah warga akibat banjir bandang, semoga bantuan yang kami berikan dapat mengurangi beban dan bermanfaat bagi para korban bencana banjir bandang Desa Sadeng,” papar Arif Rahman.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Sadeng, Yanuar Lesmana menyebut bahwa bantuan yang diberikan PT Antam UBPE Pongkor itu merupakan bantuan yang benar-benar dirasakan oleh korban bencana.

“Bantuan dari PT Antam Pongkor ini sangat bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana banjir bandang, yaitu warga kampung Paku yang rumahnya rusak tergerus derasnya air sungai saat hujan lebat beberapa waktu lalu juga tertimbun lumpur akibat banjir bandang,” kata Yanuar Lesmana.

Dia mengucapkan terima kasih terhadap tanggap darurat bencana dan kepedulian yang telah dilakukan oleh PT Antam UBPE Pongkor yang kepada warganya.

Baca Juga:Libur Panjang, Polisi Terapkan One Way dan Ganjil Genap di Puncak Bogor

“Saya atas nama Pemerintah Desa Sadeng dan semua warga yang terdampak bencana, mengucapkan terima kasih kepada PT Antam UBPE Pongkor yang telah memberikan bantuan sembako dan kasur serta alas atau tikar untuk kebutuhan warga terdampak. Sampai saat ini hari ke 3 Antam masih konsisten membantu warga untuk membersihkan puing-puing dan lumpur pasca banjir bandang di rumah-rumah warga hingga selesai,” tutup Yanuar.

Berita Terkait

Capres dari PDIP, Ganjar Pranowo tampaknya menyadari bahwa dirinya kalah telak di Jawa Barat. Untuk itu, Gubernur Jawa Tengah itu mulai bombardir Jawa Barat guna menguatkan elektabilitasnya di Tanah Pasundan.

denpasar | 16:17 WIB

Informasi tersebut disampaikan Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Dishub Kabupaten Bogor Wilayah III Ciawi Iwan Sugito Sudirdjo.

bogor | 14:59 WIB

Untuk diketahui, Ganjar dan Bima Arya melakukan kegiatan lari pagi bersama komunitas pelari di Stadion Pakansari.

moots | 14:33 WIB

Beberapa layanan publik akan ditawarkan bagi masyarakat.

jabar | 14:20 WIB

Ia menjelaskan penerapan rekayasa lalin di jalur penghubung Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur ini berkaitan dengan libur Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni,

video | 20:30 WIB

News

Terkini

Rombongan Komisi IV DPRD Kota Bogor dipimpin oleh Akhmad Saeful Bakhri.

News | 12:14 WIB

Video viral tersebut diunggah akun instagram @bogor24update. Terlihat para pelajar mengeluarkan senjata tajam.

News | 22:52 WIB

"Mulai sore ini kami terapkan sistem ganjil genap sampai hari Minggu," kata Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto.

News | 21:57 WIB

Kekecewaan itu terlihat dari salah satu anggota DPRD Kabupaten Bogor daerah pemilihan (dapil) IV, Ridwan Muhibi. Ia menilai, Iwan Setiawan belum maksimal

News | 18:37 WIB

Saat ini, Polres Bogor sedang melakukan proses pelimpahan berkas tersangka EK yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Bogor ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kabupaten Bogor.

News | 15:30 WIB

Menurut Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman ada sebanyak 5 ribu yang rumahnya belum dibangun karena sulitnya mendapatkan tenaga kerja.

News | 14:58 WIB

Bank Mandiri memiliki berbagai produk perbankan yang bisa digunakan untuk bertransaksi di kawasan Damai Indah Golf PIK Course.

News | 21:51 WIB

Kepala Desa Cibinong Kecamatan Gunung Sindur, HM pun turut jadi tahanan Polres Bogor dengan kasus yang sama.

News | 21:49 WIB

Menurut salah satu anggota Satpol PP Kecamatan Leuwiliang, Yodi menyampaikan, robohnya bangunan rumah milik warga tersebut akibat hujan deras disertai angin kencang.

News | 20:34 WIB

Pasalnya, jalan tol khusus tambang yang melewati tiga kecamatan yakni Cigudeg, Rumpin hingga Parungpanjang itu merupakan janji politiknya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada

News | 20:17 WIB

Bismo menerangkan bahwa tim pengurai massa (Raimas) dan tim patroli Satlantas memergoki para pemuda yang hendak tawuran di Gang Aut pada Minggu (28/5) pukul 3.00 WIB.

News | 17:19 WIB

Kredit segmen UMKM BRI porsinya telah mencapai 83,86% dari total kredit BRI atau setara dengan Rp989,64 triliun.

News | 14:30 WIB

Kasus pasangan suami istri di Depok saling lapor polisi karena kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terus bergulir.

News | 23:21 WIB

Saat ini wilayah Bogor yang dikenal dengan Kota Hujan tersebut menghadirkan tempat baru yang dijamin bikin betah para pengunjungnya.

Lifestyle | 15:45 WIB

Sri bercerita bahwa kehidupan nelayan penuh dinamika.

News | 15:30 WIB
Tampilkan lebih banyak