Ada Nama Ridwan Kamil Hingga Bima Arya, PSI Munculkan 9 Calon Gubernur DKI Jakarta

Tidak hanya dua nama itu saja, PSI juga munculkan sembilan nama calon Gubernur DKI Jakarta 2025-2030 berdasarkan hasil survei.

Andi Ahmad S
Kamis, 18 Mei 2023 | 15:43 WIB
Ada Nama Ridwan Kamil Hingga Bima Arya, PSI Munculkan 9 Calon Gubernur DKI Jakarta
Wali Kota Bogor Bima Arya dan (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Pendopo Balai Kota Kota DKI Jakarta, Kamis (4/5/2023). (Suara.com/Rakha).

SuaraBogor.id - Nama Ridwan Kamil dan Bima Arya masuk dalam usulan PSI untuk tarung di Pilgub DKI Jakarta.

Tidak hanya dua nama itu saja, PSI juga munculkan sembilan nama calon Gubernur DKI Jakarta 2025-2030 berdasarkan hasil survei.

"Berdasarkan survei kami kepada masyarakat, muncullah sembilan nama yang digadang-gadang layak untuk dipilih menjadi Gubernur DKI Jakarta," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta, Elva Qolbina, mengutip dari Antara.

Elva menjelaskan pihaknya telah menetapkan kriteria yang komprehensif untuk memastikan bahwa calon gubernur yang dipilih memiliki integritas, kompetensi, dan visi yang kuat untuk memajukan Jakarta.

Baca Juga:Ada Gibran hingga Ridwan Kamil, Ini 9 Cagub DKI Hasil Survei Sepekan PSI

Sembilan nama itu adalah Grace Natalie (Ketua Dewan Pembina Partai PSI), Gibran Rakabuming (Wali Kota Solo), Heru Budi Hartono (Pj. Gubernur DKI Jakarta), Tri Rismaharini (Menteri Sosial), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat) dan Bima Arya (Walikota Bogor).

Juga, Dudung Abdurachman (Kepala Staf TNI Angkatan Darat), Ahmad Zaki Iskandar (Bupati Tangerang) dan Muhammad Fadil Imran (Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri).

Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya mengajak seluruh warga Jakarta memilih calon tokoh yang pantas dijadikan sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2025-2030 secara daring.

"Kami mengajak masyarakat Jakarta berpartisipasi dalam menentukan calon gubernur Jakarta pada Pilkada Jakarta 2024," katanya.

Menurut dia, masyarakat membutuhkan sosok pemimpin yang berkarakter dan dapat menangani masalah klasik di DKI Jakarta seperti banjir, jalan rusak dan kemacetan.

Baca Juga:Cek Fakta: Nia Ramadhani Pimpin Warga Jabar Tolak Kedatangan Ganjar Pranowo

Ia menegaskan, warga dapat memilih mereka dengan mengakses tautan (link) Bit.ly/rembukrakyatdki atau melalui laman resmi PSI.

Pada tautan tersebut, masyarakat bisa mengisi data diri beserta email lalu memilih satu nama yang dianggap layak menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Pemilihan tersebut akan ditutup pada 22 Juni 2023. Nantinya nama yang paling banyak mendapatkan suara akan diusung PSI untuk maju di Pemilu 2024.

Dia berharap ajang ini bisa jadi wadah untuk memilih Gubernur DKI Jakarta sesuai dengan harapan masyarakat. [Antara]

Berita Terkait

Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ternyata menulis surat puluhan tahun lalu, yang mengisyaratkan mati muda.

deli | 13:19 WIB

Penelitian terbaru yang dilakukan Big Data Jayabaya, Dedi Mulyadi, politisi Golkar yang baru saja bergabung dengan Partai Gerindra, mengungguli Gubernur Jabar Ridwan Kamil hingga mantan ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, sebagai tokoh terpopuler di Jawa Barat berdasarkan Big Data Jayabaya.

denpasar | 10:12 WIB

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil memiliki pandangan bahwa reformasi birokrasi bertransformasi menjadi empat level.

denpasar | 03:50 WIB

Ridwan Kamil memastikan diri akan kembali maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang

denpasar | 20:29 WIB

Kereta api cepat tahap dua akan dibangun mulai dari Bandung hinga Surabaya di Jawa Timur, dengan melewati Bandara Kertajati.

metro | 17:14 WIB

News

Terkini

"Mulai sore ini kami terapkan sistem ganjil genap sampai hari Minggu," kata Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto.

News | 21:57 WIB

Kekecewaan itu terlihat dari salah satu anggota DPRD Kabupaten Bogor daerah pemilihan (dapil) IV, Ridwan Muhibi. Ia menilai, Iwan Setiawan belum maksimal

News | 18:37 WIB

Saat ini, Polres Bogor sedang melakukan proses pelimpahan berkas tersangka EK yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Bogor ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kabupaten Bogor.

News | 15:30 WIB

Menurut Bupati Cianjur, Jawa Barat, Herman Suherman ada sebanyak 5 ribu yang rumahnya belum dibangun karena sulitnya mendapatkan tenaga kerja.

News | 14:58 WIB

Bank Mandiri memiliki berbagai produk perbankan yang bisa digunakan untuk bertransaksi di kawasan Damai Indah Golf PIK Course.

News | 21:51 WIB

Kepala Desa Cibinong Kecamatan Gunung Sindur, HM pun turut jadi tahanan Polres Bogor dengan kasus yang sama.

News | 21:49 WIB

Menurut salah satu anggota Satpol PP Kecamatan Leuwiliang, Yodi menyampaikan, robohnya bangunan rumah milik warga tersebut akibat hujan deras disertai angin kencang.

News | 20:34 WIB

Pasalnya, jalan tol khusus tambang yang melewati tiga kecamatan yakni Cigudeg, Rumpin hingga Parungpanjang itu merupakan janji politiknya pada pemilihan kepala daerah (Pilkada

News | 20:17 WIB

Bismo menerangkan bahwa tim pengurai massa (Raimas) dan tim patroli Satlantas memergoki para pemuda yang hendak tawuran di Gang Aut pada Minggu (28/5) pukul 3.00 WIB.

News | 17:19 WIB

Kredit segmen UMKM BRI porsinya telah mencapai 83,86% dari total kredit BRI atau setara dengan Rp989,64 triliun.

News | 14:30 WIB

Kasus pasangan suami istri di Depok saling lapor polisi karena kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terus bergulir.

News | 23:21 WIB

Saat ini wilayah Bogor yang dikenal dengan Kota Hujan tersebut menghadirkan tempat baru yang dijamin bikin betah para pengunjungnya.

Lifestyle | 15:45 WIB

Sri bercerita bahwa kehidupan nelayan penuh dinamika.

News | 15:30 WIB

Saat ini, DPD Partai NasDem Kabupaten Bogor membuka peluang untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

News | 15:06 WIB

Ia menyebutkan dari luas total lahan Pasar Citayam 5.200 meter persegi, 3.200 meter persegi masuk wilayah Depok dan 2.000 meter persegi masuk Bogor

News | 10:34 WIB
Tampilkan lebih banyak