Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Sandal Swallow versi orisinal (instagram.com/tante_rempong_offficial)

SuaraBogor.id - Baru-baru ini, media sosial diramaikan dengan perdebatan soal harga dan jenis sendal jepit merek Swallow.

Seperti yang diketahui sandal jepit satu ini memang cukup mudah kita temui dan terkenal memiliki harga yang murah di masyarakat. 

Apalagi, sendal yang merakyat ini juga memiliki desain yang khas, sehingga mudah dikenali. Tapi, pemilik akun Twitter @herrysw yang juga dikenal sebagai seorang pengamat gawai mengaku jika ia baru saja membeli sendal jepit Swallow yang orisinal.

Menurutnya, sendal jepit yang ia beli di salah satu e-commerce berbeda dengan yang dijual di warung atau toko kelontong yang ada di kampung-kampung. 

Baca Juga: Ngeyel Diingatkan Ada Jalan Buntu, Wanita Ini Ngibrit Begitu Lihat Ujungnya

Sandal Swallow versi orisinal (instagram.com/tante_rempong_offficial)

Selain kemasan yang bagus dan harganya yang lebih mahal, sendal jepit Swallow orisinal yang ia beli, kata lelaki ini, memiliki kualitas yang lebih baik.

Ini bisa terlihat dari bagian talinya yang memiliki potongan lebih rapi. Sementara yang dijual di toko klontong, talinya tidak terlihat tapi. 

"Seperti inilah kemasan sandal Swallow orisinal. Beda dengan yang dijual di warung atau toko pracangan di kampung," tulisnya dalam cuitan yang viral tersebut.

Herry SW juga menuliskan jika harga sendal jepit Swallow yang ia beli adalh Rp23 ribu. Namun, karena ia beli saat flash sale 12.12 pada Desember 2020 lalu, ia hanya perlu membayar Rp15 ribu. 

Cuitan ini pun menimbulkan perdebatan. Menurut sebagian warganet, sendal jepit Swallow yang ia beli sama saja dengan yang dijual di toko klontong.

Baca Juga: Kejam! Kuda Delman Kelelahan, Dicambuk Meski Sudah Terkapar Tak Berdaya

Hanya saya dibungkus dengan plastik yang lebih bagus dan dijual dengan harga lebib mahal, seperti yanh ditemui di swalayan. 

Tangkapan layar perdebatan ini juga pun diunggah akun Instagram @pembasmi.kehaluan.reall hingga mendapat hampir 8000 likes. 

"Jadi selama ini kalian pake KW atau ori nih gaes?," tulis akun tersebut. 

Di tengah perdebatan, seorang warganet pun memberi penjelasan terkait hal tersebut. Menurutnya, sendal jepit Swallow yang ada di foto tersebut merupakan model 05, yakni sendal best seller dan merupakan yang premium dan memang berbeda dari yang dijual di toko klontong.

Meski begitu, banyak warganet lain yang memandang sinis hal tersebut.

"Mau murah apa mahal dibawa Jum'atan tetep pusing kalo pas pulang," ujar @MasPras_46.

"Wait, tau darimana yang dijual diwarung nggak original? Bedanya yang diwarung warna standard sering ditemukan, kalau di olshop kan emang untuk yang PREMIUM beda warna kualitas sama, QC lebih baik mungkin? sama kaya es teh 5rb ice tea 15rb. gitu kali pak," kata @untieno.

"Itu mah emang harga aslinya Rp12 ribu. Dinaikin jadi Rp23 ribu terus didiskon jadi Rp12 ribu wkwk," komentar @mr.zr96.

Komentar