Andi Ahmad S
Tim bulu tangkis putra Indonesia keluar sebagai juara Piala Thomas setelah menundukkan China 3-0 pada laga final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021). ANTARA/HO-Dokumentasi PP PBSI.

SuaraBogor.id - Tim bulu tangkis Indonesia akhirnya berhasil meraih kembali piala Thomas Cup pada tahun ini. Setelah penantian selama 19 tahun.

Kemenangan tim bulu tangkis Indonesia dalam ajang piala Thomas Cup pun menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia yang merasa haru dan bangga.

Bahkan kabar bahagia kemenangan tim bulu tangkis Indonesia dalam piala Thomas Cup menjadi trending topic di sejumlah media sosial.

Seperti yang diketahui, pertandingan final tim bulu tangkis Indonesia melawan tim China tersebut berlangsung pada Minggu, 17 Oktober 2021 kemarin di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Baca Juga: Deretan Fakta Menarik usai Indonesia Juara Piala Thomas 2020

Tak hanya kalangan masyarakat, sejumlah tokoh politik juga turut menyoroti kemangan tim bulu tangkis Indonesia tersebut.

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan alias Gus Umar mengutarakan pendapatnya bahwa baru di era Presiden Joko Widodo (Jokowi) tim bulu tangkis Indonesia dapat merebut kembali piala Piala Thomas Cup.

“Baru dizaman Jokowi Indonesia juara Piala Thomas. Presiden sebelumnya ngapain saja?” cuitnya  dari akun Twitter @Umar_Hasibuann_ pada mengutip dari Terkini.id -jaringan Suara.com, Senin (18/10/2021).

Dalam cuitannya, Gus Umar menuturkan jika kemenangan bulu tangkis Indonesia di Piala Thomas Cup membuktikan bahwa Presiden Jokowi adalah sosok yang jenius dan hebat.

“Pak Jokowi emang jenius dan hebat krn dimasanya jadi presiden indonesia juara piala Thomas,” tuturnya.

Baca Juga: Heboh Bendera Merah Putih Diganti PBSI Saat Penyerahan Medali Thomas Cup, Ini Alasannya

Tak berakhir di situ, penyataan Gus Umar tersebut rupanya merupakan sindiran halus seakan memuji Presiden Jokowi untuk mendapatkan posisi jabatan di istana negara.

Komentar