Galih Prasetyo
Warga Bogor mengikuti pawai obor di Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/5). [Suara.com/Arief Hermawan P]

SuaraBogor.id - Menyambut datangnya bulan Ramadhan, warga dari Kabupaten Bogor, khususnya wilayah Puncak, menggelar pawai obor. Acara yang berlangsung pada Rabu (30/3/2022) malam itu mengusung tema, “Tahrib Ramadan 1443 Hijriyah”.

Warga membawa obor masing-masing dan berkumpul di Masjid Harokatul Jannah. Warga kemudian melanjutkan perjalanan dari titik awal Gadog, melintasi Cibogo, Cipayung, Limalang, Kopo, Cisarua, dan titik akhir di rest area anggraeni Cisarua, Kabupaten Bogor.

Mengutip dari Bogordaily.net--jaringan Suara.com, Kamis (31/3), Warga berbagai usia dari kalangan komunitas, pondok pesantren, LSM, majelis taklim, ormas paguyuban, kepemudaan dan masyarakat yang tinggal di sepanjang Puncak pun ikut serta meramaikan dan mengikuti kegiatan tersebut.

Warga yang melakukan pawai obor sambil berjalan melantunkan salawat dan zikir serta doa bersama agar pandemi Covid-19 di Indonesia, khususnya Bogor, segera menjadi endemi.

Baca Juga: Sambut Ramadhan, Ribuan Warga di Medan Gelar Pawai Obor

Sementara itu pada video warga Puncak pawai obor yang beredar di media sosial, terlihat sepanjang jalan dari Simpang Gadog, Puncak, sampai Cisarua, tampak para peserta tak henti-hentinya melantunkan zikir dan salawat kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Arus lalu-lintas dari arah Simpang Gadog menuju kawasan Puncak, terpaksa diberhentikan sementara oleh petugas Kepolisian, dan dari arah Puncak menuju Ciawi sempat mengalami kemacetan

Komentar