alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

7 Warga Tasikmalaya Tersesat di Hutan Gunung Putri Akibat Kabut Tebal

Andi Ahmad S Sabtu, 13 Februari 2021 | 12:46 WIB

7 Warga Tasikmalaya Tersesat di Hutan Gunung Putri Akibat Kabut Tebal
Ilustrasi pencarian orang di hutan. [Antara/HO]

Warga Tasikmalaya tersesat di hutan Gunung Putri akibat kabut tebal. Mereka tersesat sejauh sekitar 5 kilo meter pada Jumat (12/2/2021)

SuaraBogor.id - Sebanyak tujuh orang warga Tasikmalaya tersesat di hutan Gunung Putri akibat kabut tebal. Mereka tersesat sejauh sekitar 5 kilo meter pada Jumat (12/2/2021), di hutan Gunung Putri.

Tujuh orang warga Tasikmalaya itu tersesat, merupakan penumpang Toyota Avanza, mereka diduga tersesat akibat kabut tebal yang menyelimuti area sekitar, ditambah hujan cukup deras.

Penumpang Toyota Avanza, itu dievakuasi polisi setelah tersesat di sekitar hutan Gunung Putri, Blok Maniis Tonggoh, Desa Maniis, Kecamatan Cingambul, Kabupaten Majalengka, Sabtu (13/2/2021).

Petugas Polsek Cingambul dibantu warga sempat mencari ke tujuh orang tersebut. Selain dilingkupi kabut, kejadian itu pula disinyalir akibat pengemudi belum mengenal jalan.

Baca Juga: Kantor Kecamatan Gunung Putri Bogor Tutup Mulai Besok, Ini Isi Suratnya

Kapolres Majalengka, AKBP Syamsul Huda menerangkan, petugas Polsek Cingambul sebelumnya menerima informasi dari masyarakat ihwal warga yang diduga tersesat di area hutan Gunung Putri.

"Setelahnya, diterjunkanlah 3 petugas dari Polsek Cingambul untuk melakukan pencarian dibantu seorang warga sekitar," katanya didampingi Kapolsek Cingambul AKP, Udin Saepudin dikutip Suarabogor.id dari Ayobandung.com - merupakan jaringan - Suara.com, Sabtu (13/2/2021).

Tim pencari menyusuri jalan yang diduga dilintasi kendaraan yang tersesat itu. Upaya pencarian dilakukan dengan berjalan kaki akibat jalan sekitar tertutup longsor di beberapa titik.

Usaha itu berhasil ketika sekitar pukul 02.00 WIB, minibus akhirnya ditemukan. Pengemudi dan para penumpangnya lantas dievakuasi ke rumah warga yang turut membantu upaya pencarian.

"Semua penumpang dan pengemudi dievakuasi dalam keadaan selamat," tuturnya.

Baca Juga: Geger Ikan Mati di Situ Citongtut Bogor, Diduga karena Limbah Industri

Proses evakuasi dilakukan dengan berjalan kaki akibat jalan masih tertutup material longsor. Kendaraan yang belakangan diketahui bernomor polisi Z 1167 LD sendiri terpaksa ditinggalkan sementara waktu di lokasi awal mereka ditemukan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait