facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bejad! Pura-Pura Salat Dzuhur, Pria Ini Gondol HP di Masjid Agung

Andi Ahmad S Senin, 15 Februari 2021 | 14:01 WIB

Bejad! Pura-Pura Salat Dzuhur, Pria Ini Gondol HP di Masjid Agung
Ilustrasi maling HP (Instagram)

Aksi pria gondol HP, itu terjadi di masjid Agung Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Aksi pencurian terjadi Sabtu (13/2/2021) itu terekam kamera CCTV.

SuaraBogor.id - Seorang pria mengenakan jaket hitam lengan panjang, berambut gondrong gondol HP di Masjid Agung. Sebelum melancarkan aksinya, pria itu pura-pura salat Dzuhur.

Aksi pria gondol HP, itu terjadi di masjid Agung Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Aksi pencurian terjadi Sabtu (13/2/2021) itu terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman kamera CCTV terlihat pelaku yang memakai pakaian hitam lengan panjang berambut gondrong ikut salat di barisan belakang. Namun ketika yang lain sujud, maling itu langsung mengambil handphone milik salah seorang jamaah yang berada di depannya. Saat itu handphone di taruh di atas tas yang disimpan disamping korban.

Usai melakukan aksinya maling tersebut langsung kabur dan pergi dari masjid diduga menggunakan kendaraan roda dua.

Baca Juga: Gondol 3 HP Di Satu Rumah, Dua Pemuda Asal Ngalang Dicokok Polisi

Takmir masjid Agung Palabuhanratu, Hamzah Fansuri mengatakan, peristiwa pencurian handphone jamaah itu terjadi saat salat dzuhur sekitar pukul 12.20 WIB.

Hamzah menjelaskan, saat itu datang salah seorang jamaah seusai melaksanakan salat Dzuhur memintanya untuk diperiksakan rekaman CCTV dan menginformasikan handphone miliknya hilang. Setelah diperiksa memang aksi maling handphone itu terekam CCTV.

"Kesal juga adanya kejadian itu, padahal hampir setiap waktu kita selalu menghimbau memakai pengeras suara di masjid agar para jamaah selalu waspada akan aksi pencurian," jelasnya, dikutip Suarabogor.id dari Sukabumiupdate.com - Media Jaringan - Suara.com, Senin (15/2/2021).

Hamzah, menuturkan aksi pencurian seperti itu bukan yang pertama terjadi di masjid Agung.

Beberapa bulan yang lalu aksi serupa juga tertangkap kamera CCTV. Bahkan di lantai dua masjid pernah tertangkap kamera CCTV maling mencuri uang dari kotak amal.

Baca Juga: Pembangunan Masjid Agung At-Tsauroh Telan Anggaran Rp60 Milyar

"Di sini ada 8 kamera CCTV, jadi setiap ada jamaah yang merasa kehilangan didalam ruangan masjid selalu terpantau," terangnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait