facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mau Tidur Nyenyak Hindari Kebiasaan Buruk Ini, Dijamin Badan Bisa Sehat

Andi Ahmad S Kamis, 18 Februari 2021 | 08:05 WIB

Mau Tidur Nyenyak Hindari Kebiasaan Buruk Ini, Dijamin Badan Bisa Sehat
Tubuh lelah saat bangun tidur. (Elements Envato)

Ketika mau tidur nyenyak hindarilah kebiasaan buruk ini, dijamin badan bisa sehat dan bugar.

SuaraBogor.id - Bagi anda yang susah tidur atau kualitas tidur buruk tentunya bisa membuat lelah. Ketika mau tidur nyenyak hindarilah kebiasaan buruk ini, dijamin badan bisa sehat dan bugar.

Cobalah hindari 7 kebiasaan buruk berikut sebelum beranjak ke tempat tidur.

1. Tidur dengan menyalakan heater Di musim dingin mungkin kamu tergoda untuk menyalakan heater atau penghangat ruangan.

Sayangnya, hal ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan ketika tidur. Sebuah penelitian pada 2019 menemukan bahwa tidur dengan pemanas ruangan dapat menyebabkan tubuh menjadi lebih cepat panas.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Buruk Pemicu Stres, Termasuk Keseringan Minum Kopi

Tim spesialis interior rumah, Hillarys, menyarankan agar tidur di ruangan yang sedikit lebih dingin agar tidur lebih nyenyak.

Tak hanya itu, tidur di suhu dingin juga akan memastikan suhu otak tetap lebih rendah daripada suhu bagian tubuh yang lain.

2. Tidur di samping ponsel Radiasi dari ponsel dapat memperlambat dan mengurangi kualitas tidur, sehingga membuat kita merasa lelah dan lesu keesokan harinya.

Jika kamu menggunakan ponsel sebagai alarm, mungkin sekarang saatnya untuk beralih ke alarm digital sehingga ponsel bisa disimpan jauh dari tempat tidur.

“Ponsel memancarkan cahaya biru yang tidak hanya buruk untuk penglihatan tetapi juga otak. Cahaya biru menekan tingkat melatonin dalam tubuh, hormon alami yang bertanggung jawab untuk mengontrol siklus bangun tidur kita,” kata tim di Hillarys seperti dikutip Suarabogor.id dari Ayobandung.com - media jaringan - Suara.com, Kamis (18/2/2021).

Baca Juga: Sering Dilakukan, 5 Kebiasaan Buruk Berikut Bisa Tingkatkan Stres

3. Tidur dengan lampu menyala Paparan cahaya sebelum atau selama waktu tidur dapat membuat kamu sulit tidur. Karenanya, pastikan kamar gelap dan tenang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait