alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pulang Dari Arab TKW Asal Cianjur Sering Berbicara dan Tertawa Sendiri

Andi Ahmad S Kamis, 18 Februari 2021 | 18:00 WIB

Pulang Dari Arab TKW Asal Cianjur Sering Berbicara dan Tertawa Sendiri
Ilustrasi TKW asal Cianjur - (Facebook/Amer Navodlom)

Kini warga Kampung Rawagede, Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat itu sering berbicara dan tertawa sendiri.

SuaraBogor.id - Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Cianjur usai pulang dari Arab Saudi mengalami depresi. TKW Cianjur itu sering berbicara dan tertawa sendiri.

TKW asal Cianjur itu bernama Lilih (30), bekerja di Arab selama 13 tahun. Kini warga Kampung Rawagede, Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat itu sering berbicara dan tertawa sendiri.

Badrudin (55 tahun) ayah Lilih, mengatakan anak gadisnya itu memutuskan bekerja di luar negeri untuk membantu perekonomian keluarga.

Sepulang dari Arab Saudi, lanjut Badrudin, anaknya itu mengalami depresi. Lilih sering berbicara dan tertawa sendiri.

Baca Juga: Disebut Bunuh Diri, Jasad TKI Arab Saudi Ditemukan Penuh Luka

"Saat berangkat kondisinya normal. Tapi sepulang dari Arab Saudi anak saya alami depresi. Bahkan, untuk berkomunikasi saja sering tidak nyambung," kata Badrudin kepada wartawan, Kamis (18/2/2021).

Badrudin meminta, pihak terkait dapat membantu pengobatan anaknya itu.

"Saya berharap pemerintah dapat membantu pengobatan anak saya. Meskipun statusnya non-prosedural, karena saya tak punya biaya," ucapnya.

Ketua DPC Astakira Pembaharuan Kabupaten Cianjur, Ali Hildan mengatakan, Lilih berangkat ke Arab Saudi melalui jalur non-prosudural pada Desember 2019 lalu.

Selama 13 bulan bekerja sebagai pembantu rumah tangga, lanjut Ali, Lilih hanya membawa pulang uang Rp240 ribu. "Pihak keluarga belum mengetahui penyebab Lilih mengalami depresi," ujar Ali.

Baca Juga: Keanehan Jasad TKI Arab Saudi Bunuh Diri, Ada Luka Jahitan di Perut

Ali mengatakan, untuk menelusuri, penyebab Depresi yang dialami Lilih, pihak keluarga telah memberikan kuasa kepada DPC Astakira Pembaharuan Kabupaten Cianjur.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait