alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh! Banyak Orang Kembar di Desa Jonggrangan

Andi Ahmad S Selasa, 23 Februari 2021 | 08:30 WIB

Heboh! Banyak Orang Kembar di Desa Jonggrangan
Kris Joko Santoso dan Kris Joko Raharjo, salah satu pasangan orang kembar di Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Jangan aneh jika kalian menemukan banyak orang kembar di Desa Jonggrangan. Ketika baru pertama kali ke desa tersebut dipastikan kalian akan kebingungan.

SuaraBogor.id - Jangan aneh jika kalian menemukan banyak orang kembar di Desa Jonggrangan. Ketika baru pertama kali ke desa tersebut dipastikan kalian akan kebingungan.

Desa Jonggrangan merupakan salah satu desa di Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten. Disana terkenal dengan banyak orang kembar, hal itu membuat orang sampai salah sebut.

Salah satu pasangan orang kembar di Jonggrangan Klaten yakni Kris Joko Raharjo atau akrab disapa Koko dan Kris Joko Santoso atau akrab disapa Sasan.

Orang kembar asal Dukuh Jonggrangan itu lahir pada 25 Desember 1980. Mereka masing-masing sudah berkeluarga dan kini tinggal terpisah.

Baca Juga: Kerap Keliru, Ternyata di Desa Ini Banyak Orang Kembar

Kris Joko Santoso bekerja di SPBU sementara Kris Joko Raharjo bekerja di tempat usaha roti. Kris Joko Raharjo menceritakan bagi orang yang sudah terbiasa, bisa membedakan antara dia dan kembarannya.

“Kalau tidak biasa ketemu itu kerap keliru memanggil,” katanya dikutip dari Solopos.com - media jaringan - Suarabogor.id, Selasa (23/2/2021).

Kris Joko Raharjo menceritakan para sopir yang biasa mengisi BBM di SPBU tempat kembarannya bekerja kerap salah menyapa ketika bertemu.

“Sopir-sopir yang biasanya mengisi bensin itu kebetulan lihat saya pas beli bahan roti. Kemudian tanya sama saya masuk apa? Dari pada saya menjelaskan panjang lebar ya saya jawab masuk siang saja,” jelas dia.

Kejadian unik lain ketika orang kembar itu membikin SIM. Lantaran antre, mereka bergantian masuk ke ruang ujian SIM.

Baca Juga: Divaksin Perdana, Bupati Cantik Sri Mulyani: Rasanya Seperti Dicubit Pacar

“Kan dipanggil dulu Kris Joko Raharjo. Setelah saya selesai ujian itu, dipanggil lagi Kris Joko Santoso. Petugasnya sempat bingung dan tanya, mas kamu bikin (SIM) berapa? Dijawab satu pak. Lha ini kok Santoso dan ini Raharjo. Saya jelaskan orangnya beda pak. Kemudian petugasnya sadar ternyata kami kembar,” ungkap dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait